James Rodriguez ke Bayern Munchen Demi Gantikan Thomas Muller 3

James Rodriguez memiliki posisi istimewa di kubu Bayern Munchen. Menurut Carlo Ancelotti, pelatih Die Roten, James bakal berperanan ekstra untuk menjembatani lini tengah dan lini depan juara Bundesliga tersebut. James datang untuk membuktikan diri, setelah ia sekian lama hanya menghabiskan waktu di bangku cadangan Real Madrid.

Seberapa jauh James Rodriguez bakal berkembang di Bayern Munchen? Jika hanya melihat kedalaman skuat Die Roten, James ibarat keluar dari mulut singa dan menghampiri mulut buaya. Pasalnya, Bayern memiliki kekuatan gelandang yang tidak kalah hebat daripada Real Madrid. Malah lebih berpengalaman.

Di kubu Allianz Arena, ada Arturo Vidal, Corentin Tolisso, hingga Sebastian Rudy yang bakal bersaing dengan James. Belum lagi jika ia dioper ke sisi sayap. Di sana sudah ada benturan dari Franck Ribery, Arjen Robben, atau Kingsley Coman. Bahkan sejak awal pelatih kesayangan James, Carlo Ancelotti memastikan tidak ada keistimewaan sang gelandang internasional Kolombia dibandingkan dengan rekan setimnya yang lain.

Namun Ancelotti tentu saja tidak sekadar menarik James jika tidak tahu cara mengeksploitasi kemampuannya. Pelatih asal Italia itu menuturkan, “James memiliki kualitas fantastis yang dapat meningkatkan level permainan kami. Dia memberi kami sesuatu yang ekstra antar lini (serang dan lini tengah), terutama dalam hal umpan terakhir kepada striker.”

Jika Dani Ceballos Masuk, James Rodriguez Tinggalkan Real Madrid

Dengan demikian, tampaknya James Rodriguez akan berada di sentral dalam formasi 4-2-3-1, lebih tepatnya di belakang Robert Lewandowski sang penyerang utama. Jelas, ada harapan besar agar James bisa mengulang performa seperti saat dia bisa menjadi top skor Piala Dunia 2014, bukan seperti dua musim terakhir kala lebih banyak direndam oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

James pun menanggapi tantangan itu dengan percaya diri. Pemain 26 tahun itu menyebutkan, “Saya bergabung dengan Bayern karena mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia; dan saya senang berada di klub yang pelatihnya (Carlo Ancelotti) benar-benar mempercayai saya.”

“Saya di sini untuk memenangkan gelar juara (bersama Bayern). Saya yakin bahwa kami memiliki tim dan pelatih untuk mewujudkannya.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here