Piala Presiden 2015 logo mahaka biru

PSSI telah membuka waktu pendaftaran pemain untuk turnamen pra-musim Piala Presiden 2018. Ada regulasi yang harus dipenuhi oleh klub-klub peserta dalam mendaftarkan pemainnya. Tigorshalom Boboy, anggota OC (Organizing Committee) Piala Presiden 2018, mengatakan, setiap klub boleh mendaftarkan minimal 18 pemain dan maksimal 36 pemain.

“Mungkin hanya jumlah pemain yang didaftarkan yang mengalami perubahan. Selebihnya tak berbeda jauh,” sebut Tigor Shalomboboy beberapa waktu lalu.

Selain itu, setiap klub peserta Piala Presiden 2018 wajib mendaftarkan 7 pemain U23. Adapun regulasi untuk pemain asing adalah 3+1, yakni tiga pemain bebas dari negara manapun dan satu slot untuk pemain Asia.

“Pendaftaran sudah dibuka mulai hari ini (Kamis, 11 Januari 2018) sampai sehari menjelang pertandingan pertama pada masing-masing grup,” tutup Tigor Shalomboboy yang juga CEO PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ini.

Piala Presiden 2018 diikuti oleh 20 klub peserta, dengan rincian 18 klub dari Liga 1 dan 2 klub lainnya dari Liga 2. Pembagian babak penyisihan grup pun sudah dilakukan dengan laga pembuka akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) antara tuan rumah Persib Bandung vs Sriwijaya FC pada 16 Januari 2018 mendatang.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan hadir langsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam pembukaan turnamen ini. Sedangkan babak penyisihan grup Piala Presiden 2018 akan digelar di 5 kota, yakni Bandung, Balikpapan, Malang, Surabaya, dan Bali.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here