skywalk

Sebuah skywalk katilever di Cina disebut-sebut sebagai yang terpanjang di dunia. Benda itu berada di atas jurang sedalam 120 meter. Bentuknya mirip tapal kuda, dengan total panjang 70 meter dan bagian konstruksi dasarnya terbuat dari kaca.

Skywalk tersebut terletak di barat daya Chongqing, Cina. Hanya orang-orang bernyali besar saja yang mau melintasinya, sebab dibangun di bibir tebing curam. Jika Anda melangkah di atasnya, yang terjadi adalah Anda akan merasa seperti sedang berjalan di atas jurang tanpa ada jembatan.

Karena posisinya yang rentan runtuh, skywalk tersebut hanya boleh dilintasi oleh maksimal 30 orang sekali jalan. Mereka boleh berjalan perlahan atau cepat, sesuai nyali yang dimiliki. Paling banyak pelintas bertujuan untuk mengambil gambar dan diunggah ke media sosial mereka.

Skywalk tersebut sudah disertifikasi sebagai yang terpanjang di dunia oleh Guinness World Records.

Sebelumnya ada jembatan dengan konstruksi dari kaca juga yang sudah diresmikan oleh pemerintah Hunan Cina. Namun karena dianggap berbahaya sebab pengunjung yang melintasi berlebihan, maka saat ini jembatan sepanjang 430 meter itu ditutup. (Daily Mail)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here