Bill Gates

Bill Gates

Bill Gates, salah satu orang terkaya di dunia sekaligus pendiri raksasa perangkat lunak Microsoft diketahui menggunakan smartphone Android. Seperti yang kita ketahui, ponsel Windows Phone atau Windows Mobile gagal bersaing dan akhirnya mati. Hal ini membuat Bill Gates beralih ke smartphone Android. Lalu smartphone apa yang digunakan oleh orang terkaya di dunia ini?

Berdasarkan informasi dari Phone Arena, Bill Gates menggunakan smartphone Samsung Galaxy S7. Ini cukup masuk akal mengingat Microsoft memiliki hubungan kerjasama yang cukup dekat dengan Samsung sejak rilis Galaxy S6. Banyak aplikasi Microsoft yang tertanam di ponsel Samsung.

Seperti yang kita ketahui, Samsung Galaxy S7 mengusung layar berukuran 5,1 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 577 piksel per inci. Samsung juga melindungi layar Galaxy S7 dengan kaca lengkung Gorilla Glass 5.

Sisi kamera, Galaxy S7 menggunakan kamera belakang berkekuatan 12,2 megapiksel berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Teknologi Dual Pixel diklaim mampu menawarkan kecepatan fokus empat kali lebih cepat dari phase detection autofokus biasa.

Samsung mempersenjatai smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/1.7 untuk foto selfie. Samsung membekali Galaxy S7 ini dengan baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Sektor dapur pacu, Galaxy S7 ditenagai oleh chipset Exynos 8890 yang mengandalkan dengan prosesor octa-core yang terdiri dari prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,6GHz dan quad-core Exynos M1 2,3GHz, dipadukan dengan RAM sebesar 4GB jenis LPDDR4 untuk mendukung kinerjanya, serta diperkuat grafis dari Mali-T880 MP12.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here