Maverick Vinales Sasis Baru Yamaha 'Tidak Cocok' Dengan Gaya Balapku! (1)

Maverick Vinales punya strategi tersendiri untuk menyaingi Marc Marquez. Saat ini sang pebalap Movistar Yamaha memang tertinggal lima poin dari sang senior di klasemen MotoGP 2017. Namun bukan berarti segalanya sudah tamat. Di putaran kedua nanti, Vinales siap memperbaiki hasil kualifikasi yang diyakininya jadi kunci.

Sempat memimpin klasemen MotoGP hingga beberapa race awal, Maverick Vinales harus dikangkangi oleh Marc Marquez ketika tib di tengah musim. Performa Vinales yang menurun dimanfaatkan Marquez yang konsisten meraih poin besar. Padahal, dalam hitung-hitungan, sejatinya Vinales yang lebih banyak meraih kemenangan race.

Ini jelas hal yang kurang apik bagi Vinales. Pasalnya, ia sempat begitu dijagokan menjadi juara di tahun debutnya bersama Movistar Yamaha. Apalagi dalam dua race awal, Vinales sempat mendapatkan 50 poin, justru kala Marquez tersendat. Namun Vinales bulan orang yang suka menengok lagi ke belakang.

Maverick Vinales Crash di GP Belanda 2017 Saya Tidak Tahu Kok Bisa Jatuh!

Dalam sembilan race tersisa di putaran kedua musim ini, targetnya adalah meraih poin sebesar mungkin. Dan bagi Vinales, hal itu bisa diperbaiki jika ia mampu meraih hasil kualifikasi yang memuaskan; sehingga start di urutan depan. Jangan lupakan, Vinales lebih mirip Jorge Lorenzo yang suka melesat dengan kecepatan penuh dari awal lomba daripada Marquez atau Valentino Rossi yang bertipe fighter.

Vinales menuturkan, “Kami perlu bekerja sedikit lebih banyak, terutama di babak kualifikasi dan bersiap lebih ekstra untuk balapan. Semua ada di tangan kami (hendak menciptakan putaran kedua yang seperti apa) dengan mencoba membuat set up yang lebih baik.”

Maverick Vinales tidak mau melewatkan begitu saja liburan musim panas sebelum GP Brno pada 6 Agustus mendatang. Ia mengaku terus berlatih menjelang grand prix kesepuluh tersebut. Katanya, “Saya akan coba memperbaiki gaya balap untuk kembali lebih tangguh di putaran kedua; dan masa paruh musim ini menjadi waktu yang tepat untuk meningkatkan kemampuan.”

Nah, apakah di GP Brno nanti kita akan melihat kemenangan keempat Vinales?

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here