Loading...
Gadget

Ini Tanggapan Oppo Soal Tuduhan Curang di Benchmark

Oppo F7Oppo F7 (credit: Detik)

Oppo akhirnya angkat bicara mengenai tuduhan curang di sejumlah aplikasi benchmark, termasuk AnTuTu. Oppo F7 yang tak lain adalah smartphone terbaru besutan pabrikan asal Tiongkok ini mampu menghasilkan skor AnTuTu mencapai 139 ribu. Angka ini mengalahkan Xiaomi Redmi Note 5 Pro (Snapdragon 636) 116 ribu dan Xiaomi Mi 6X (Snapdragon 660) dengan skor 133 ribu-an.

“Di Oppo F7, ada Neuro Pilot. Itu teknologi baru yang berfungsi untuk menaikan performa secara otomatis. Jadi waktu diuji, grafiknya naik turun karena otomatisasi itu. Teknologi ini baru ada di Oppo F7, di perangkat lain belum ada yang bisa otomatis,” kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto.

Seperti yang kita ketahui, Oppo F7 cukup gahar di kelas menengah premium dengan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P60 yang mengusung octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 2GHz didukung RAM 4GB atau 6GB, serta diperkuat dengan grafis dari Mali-G72 MP3.

Baca Juga:  HTC U12+ Diluncurkan, Andalkan Kamera Ganda & Snapdragon 845

MediaTek Helio P60 yang digunakan oleh smartphone Oppo F7 memang diatas kertas cukup powerful. Hal ini tak lepas dari dari penggunakan prosesor dengan arsitektur ARM Cortex-A73. Namun, hal yang ganjil adalah ketika aplikasi benchmark terdeteksi di jalankan, Oppo F7 langsung secara otomatis meningkatkan kecepatan Helio P60 ke clockspeed maksimal tanpa mempertimbangkan lagi masalah konsumsi daya dan panas. 

Smartphone selfie sentris Oppo F7 mengusung layar sentuh berukuran cukup besar di kelasnya, yakni 6 inci dengan resolusi full HD 1080 x 2280 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plan Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 402 piksel per inci, serta dilindungi Gorilla Glass 5 yang melengkung 2.5D. Oppo F7 menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.0.

Baca Juga:  Samsung Galaxy S9+ 128GB Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harganya

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.