Loading...
Gadget

iPhone X Mudah Rusak Jika Jatuh, Ini Buktinya

iPhone XiPhone X

Belum lama ini SquareTrade menyebut iPhone X sebagai smartphone Apple yang paling mudah rusak jika jatuh. Hal senada juga diungkapkan oleh situs teknologi terkemuka, CNet. Beberapa drop test atau uji jatuh yang dilakukan pada ponsel iPhone X ini menunjukkan kerusakan yang cukup signifikan, baik pada fisiknya maupun fiturnya.

CNet melakukan drop test dari ketinggian 0,9 meter dengan ponsel canggih iPhone X untuk menjajal ketangguhannya. Hasilnya? Kerusakan yang dihasilkan lumayan parah. Kaca pada casing belakang dan bagian layar mengalami retak cukup parah dan frame metalnya terdapat boncel yang cukup terlihat.

Pengujian drop test yang dilakukan oleh SquareTrade malah lebih parah. iPhone X dijatuhkan dari ketinggian 1,8 meter. Ponsel bezelless perdana Apple tersebut rontok! Kaca layar dan casing belakangnya mengalami retak yang cukup parah, Tak hanya itu, fungsi keamanan Face ID dan layar sentuhnya menjadi tidak berfungsi. Tampaknya, Anda harus memberikan perlindungan ekstra bagi iPhone X.

Baca Juga:  Terima Update, Nokia X6 Kini Bisa Sembunyikan Poni

eperti yang kita ketahui, iPhone X dilengkapi layar berukuran 5,8 inci dengan resolusi 1125 x 2436 piksel Retina Display yang menggunakan panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan kerapatan layar mencapai 458 piksel per inci. Layar iPhone X ini mampu menghadirkan cakupan gamut warna yang lebih lebar, serta dilindungi Ion-strengthened glass dan oleophobic coating.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh layar iPhone X adalah dukungan teknologi Dolby Vision, HDR10, Display Zoom, True-tone Display, dan 3D Force Touch. Teknologi ini memungkinkan layar tak hanya mengenali sentuhan, tetapi juga mengenali tekanan. iPhone X juga dibekali dengan fitur keamanan berbasis pengenalan wajah yang disebut dengan Face ID.

Baca Juga:  Update Oreo Xiaomi Mi A1 Kembali Dilanjutkan

Sama seperti iPhone 8 series, ponsel iPhone X ini hadir dengan kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 2716mAh non-removable yang didukung fitur fast charging dan wireless charging.

Sisi kamera, Apple iPhone X juga mengalami peningkatan signifikan dipersenjatai dengan dual kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor generasi terbaru yang dilengkapi dengan teknologi phase detection autofokus yang dikombinasikan dengan enam elemen lensa aperture f/1.8, OIS, serta dibekali TrueTone quad LED flash.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.