Iwa K

Sidang putusan untuk kasus narkoba yang menjerat rapper Iwa K telah usai digelar pada Rabu, 27 September 2017 kemarin. Iwa K dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman 6 bulan rehabilitasi.

Iwa K merasa bahagia dan haru ketika mendengar putusan Majelis Hakim Sun Basana Hutagalung dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Tangerang yang menjatuhinya vonis rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Masa rehabilitasi pun dikurangi hari dimana ia sudah pernah dirawat di sana saat penyidikan berlangsung.

“Majelis sependapat dengan JPU bahwa terdakwa bersalah. Menjatuhi pidana dengan pidana penjara 6 bulan dengan ketentuan menjalankan rehabilitasi dan ditempatkan di RSKO. Masa hukuman itu dikurangi dengan rehabilitasi yang sudah dilakukan terdakwa sebelumnya,” ucap Majelis Hakim, dikutip Kompas (27/9).

Iwa K merasa bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk bisa sembuh dari barang haram itu. Ia pun juga menuturkan jika semua yang ia lalui ini adalah cobaan dari Tuhan yang memintanya untuk bersyukur atas hal sekecil apapun. Iwa juga berterima kasih pada sang istri yang tetap setia mendampinginya meskipun saat susah.

“Tuhan tetap ngasih kesempatan buat berysukur, gue punya partner di sini yang enggak cuma waktu gue senang aja ada di sisi gue, tapi juga waktu gue lagi down, jatuh, terpuruk, dia enggak pernah ninggalin gue,” sanjung Iwa K pada Wikan, istrinya.

“Gue mungkin sebelumnya enggak pernah bersyukur, ada hal kecil yang enggak pernah gue syukuri. Dari lingkungan gue terkecil, gue punya istri yang sayang sama gue, keluarga,” tegasnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here