Loading...
Sepakbola

Jadi Bintang Barcelona, Harga Paulinho Melonjak Tiga Kali Lipat!

Jadi Bintang Barcelona, Harga Paulinho Melonjak Tiga Kali Lipat!

Nilai pasar (market value) Paulinho melonjak hingga tiga kali lipat. Keberhasilannya menjadi bintang Barcelona di putaran pertama musim ini jadi kunci. Sebelumnya, nilai Paulinho hanya dihargai di angka 15 juta Euro oleh Transfermarkt.com, tetapi kini menjadi 40 juta Euro.

Memang Paulinho dibeli oleh Barcelona di bursa transfer musim panas 2017 dengan harga 40 juta Euro. Namun menurut Transfermarkt.com, nilai pasar sang mantan gelandang Guangzhou Evergrande kala itu hanya 15 juta Euro. Cuma dalam tempo enam bulan segalanya berubah drastis.

Paulinho yang kontraknya di Camp Nou bertahan hingga 30 Juni 2021, memang luar biasa. Kedatangannya ke Barcelona sempat menjadi bahan olokan. Betapa tidak? Di Tottenham, Paulinho termasuk pemain gagal, yang tak bisa berkembang di bawah sepuhan pelatih dewa seperti Mauricio Pochettino.

Baca Juga:  Hasil 8 Besar Copa del Rey 2018: Atletico Madrid vs Sevilla 1-2, Blunder Fatal!

Sempat Gagal Di Tottenham, Ini Rahasia Paulinho Meledak di Barcelona!

Kariernya yang sempat berada di Liga Super China juga sempat diklaim sebagai pelarian. Maka, Barcelona dianggap buang-buang uang untuk membeli sang gelandang bertahan yang bisa main sebagai gelandang serang. Mereka disebut bakal melakukan blunder seperti yang dilakukan untuk Arda Turan dan Andre Gomes.

Kenyataannya sama sekali lain. Paulinho tampil 22 kali di semua kompetisi untuk Barcelona. Dalam kurun waktu tersebut ia mencetak 6 gol dan 2 assist. Jika dilihat di Liga Spanyol saja, jumlah gol Paulinho bahkan mengalahkan Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Posisinya yang berada tepat di belakang Lionel Messi jadi biang kerok kehancuran lini tengah dan belakang lawan. Sebelum tim musuh membangun serangan keluar dari garis tengah, Paulinho sudah muncul untuk memutuskan alur mereka.  Dia menjadi penyuplay bola yang apik pula untuk Lionel Messi.

Baca Juga:  Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Sociedad vs Barcelona 2-4, Remontada!

Berkat keberadaan Paulinho, sampai pekan ke-17 Liga Spanyol, Barcelona belum terkalahkan. Mereka mencatatkan 14 kemenangan dan hanya tiga seri. Jarak dari pesaing terdekat, Atletico Madrid pun meluas jadi sembilan poin.

Dari semua hal tersebut, sangat wajar jika Transfermarkt menaikkan nilai pasar Paulinho hingga tiga kali lipat. Dan, melihat performanya saat ini, Paulinho masih bakal menjadi senjata ampuh Barcelona di putaran kedua kompetisi nanti, ketika jadwal semakin ketat saja.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.