Jadi Pelatih Borneo FC, Ponaryo Astaman Optimis!

Posted on

pusamania borneo fc pbfc Dragan Djukanovic ponaryo astaman

Ponaryo Astaman yang baru saja menyatakan gantung sepatu akan memulai pengalaman barunya sebagai pelatih Pusamania Borneo FC di Piala Presiden 2018. Meskipun hanya menjadi pelatih cadangan dan bukan menukangi skuad utama Borneo FC, namun Ponaryo Astaman sangat antusias dan optimis di Piala Presiden 2018 mendatang.

“Kami tetap optimis, karena semua tim dalam kondisi yang sama saat ini. Mereka baru latihan, banyak komposisi pemain baru di masing-masing klub. Jadi saya yakin kans kami untuk melaju ke babak berikutnya sama besar dengan tim lain,” tutur Ponaryo Astaman beberapa waktu lalu.

“Di latihan perdana kami lebih fokus lihat kondisi pemain, bagaimana pemahaman mereka secara taktik,” lanjutnya.

“Tim pelatih juga sudah mendapatkan masukan data yang kami perlukan untuk dilakukan evaluasi dan diperbaiki di latihan selanjutnya,” tutup mantan kapten Timnas Indonesia yang telah memperkuat banyak klub di tanah air ini.

Baca Juga:  Berita Bola Terkini: Arema Masih Percaya Aji Santoso

Seperti di ajang yang sama sebelumnya, Borneo FC kembali akan menurunkan skuad lapis kedua di turnamen Piala Presiden 2018 nanti dengan Ponaryo Astaman sebagai pelatihnya. Sedangkan tim utama Borneo FC tetap ditangani oleh Iwan Setiawan yang akan fokus melakukan persiapan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.

Strategi seperti ini ini juga pernah diterapkan Borneo FC pada awal musim lalu di mana Ricky Nelson menangani tim cadangan, sementara pelatih kepala saat itu, Dragan Djukanovic, mempersiapkan tim utama untuk berlaga di kompetisi resmi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.