Timnas Indonesia U19 gol Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri berhasil meraih gelar pencetak gol terbanyak alias top skor Piala AFF U-18 2017 dengan torehan 8 gol. Meskipun begitu, penyerang lincah milik Timnas Indonesia U19 ini tetap merendah. Egy Maulana Vikri menyatakan keberhasilannya mencetak banyak gol tidak terlepas dari peran pemain Timnas U19 Indonesia lainnya.

“Alhamdulillah saya bisa mencetak banyak gol jadi top scorer. Pencapaian ini tidak mungkin terjadi kalau tidak ada dukungan dari teman-teman,” ucap Egy Maulana Vikri beberapa waktu lalu.

“Semoga dengan (gelar top skor Piala AFF U-18 2017) ini kekecewaan di semifinal bisa terobati,” lanjut pemain bernomor jersey 10 ini menyinggung kekalahan Timnas Indonesia U19 dari Thailand di babak semifinal.

Egy Maulana Vikri memborong 2 gol saat Indonesia mengalahkan tuan rumah Myanmar di pertandingan pembuka babak penyisihan Grup B, kemudian masing-masing 2 gol lagi ke gawang Filipina, Brunei Darussalam, dan kembali ke gawang Myanmar di laga perebutan tempat ketiga.

Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U19 juga menyatakan gembira atas prestasi pribadi yang diraih Egy Maulana Vikri. “Alhamdulillah, patut kita syukuri dan Egy Maulana Vikri memang layak mendapat gelar itu,” tuturnya.

Timnas Indonesia U19 sendiri menjadi tim paling produktif di Piala AFF U-18 2017 dengan total melesakkan 26 gol hanya dalam 6 pertandingan. “Dengan mencetak banyak gol artinya tim ini produktif,” kata Indra Sjafri.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here