Hasil Liga Jerman 2017 Hamburg vs RB Leipzig 0-2 (2)

Jadwal Liga Champion 14 September 2017 antara RB Leipzig vs AS Monaco akan dimainkan di Red Bull Arena pada pukul 01.45 WIB. Partai perdana pasukan Ralph Hasenhuttl di Eropa mesti dijalani melawan semifinalis Liga Champions musim lalu. Prediksi Monaco vs Leipzig bisa jadi menciptakan kejutan.

RB Leipzig musim lalu membuat seluruh Bundesliga tercengang dengan berhasil menjadi runner-up. Dan musim ini, klub yang merupakan saudara ‘beda ibu’ Red Bull Salzburg ini akan mencoba membuat Eropa terkesima. Senjata mereka masih sama, ada Timo Werner sang pencetak gol ulung untuk timnas Jerman.

Di lini tengah, keberadaan Marcel Sabitzer-Naby Keita-Emil Forsbeg sangat layak diwaspadai oleh AS Monaco. Masih ada pula Yussuf Poulsen yang bisa menambah kekuatan tim. Selain itu, Leipzig menjamu wakil Liga Prancis dengan kepercayaan diri tinggi setelah membekap Hamburg 0-2 di liga domestik.

Akan halnya Monaco datang untuk menawarkan kehebatan mereka setelah ditinggal Kylian Mbappe ke PSG. Cukup mengecewakan, akhir pekan lalu, pasukan Leonardo Jardim dibantai oleh Nice empat gol tanpa balas. Tapi sekarang, Monaco bisa memakai jasa Keita Balde yang dibeli dari Lazio, atau Rachid Ghezzal dan Stefan Jovetic yang tidak masuk starting XI di liga lokal.

Klasemen Liga Jerman Pekan Ini RB Leipzig Bangkit, 2

Pertarungan lini tengah akan menjadi penentu, mengingat kedua tim bermain dengan pola yang sama, 4-4-2. Dalam hal ini, pengalaman Joao Moutinho sebagai playmaker seharusnya cukup untuk meredam tuan rumah. Dia mendapatkan dukungan Fabinho dan Thomas Lemar yang bagaimanapun levelnya di atas RB Leipzig.

Bicara momentum, Leipzig di atas angin untuk menggebuk sang tamu sekaligus menciptakan kejutan ekstra. Namun tidak boleh dipungkiri, Liga Champions selalu memberikan warna lain untuk para debutan yang biasanya gagap. Ditambah dengan ketajaman Monaco yang mampu mencetak 14 gol dalam lima partai terakhir, ini ujian besar bagi tuan rumah.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

RB Leipzig (4-4-2): Gulasci; Bernardo, Orban, Upamecano, Halstenberg; Demme, Keita, Forsberg, Sabitzer; Timo Werner, Bruma

AS Monaco (4-4-2): Subasic, Sidibe, Glik, Jemerson, Jorge; Lopes, Moutinho, Fabinho, Lemar; Falcao, Keita

HEAD TO HEAD

belum pernah bertemu

PREDIKSI SIDOMI: 51-49

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here