Jadwal Liga Spanyol Live SCTV Prediksi Valencia vs Barcelona 2017, Duel Juara 4

Jadwal Liga Spanyol live SCTV antara Valencia vs Barcelona akan dimainkan di Mestalla pada Senin, 27 November 2017 pukul 02.45 WIB. Laga di jornada 13 ini adalah duel calon juara. Prediksi Barca vs Valencia sendiri bukan tidak mungkin mengarah pada kemenangan tim tamu.

Setelah lolos dari hadangan Juventus di Liga Champions, Barcelona melawat ke Mestalla, markas Valencia dalam kondisi kehilangan tujuh pemain. Rafinha, Ousmane Dembele, Andre Gomes, Sergi Roberto, Javier Mascherano, dan Arda Turan cedera. Sementara Gerard Pique terkena larangan bermain.

Dengan kondisi seperti ini pelatih Ernesto Valverde mau tidak mau harus mengawinkan Samuel Umtiti dengan pemain cadangan abadi, Thomas Vermaelen. Sang bek Belgia dituntut harus langsung menyatu pula, mengingat pertahanan Barca musim ini luar biasa; hanya kebobolan empat kali di La Liga.

Di lini depan, Lionel Messi yang diistirahatkan dari starting XI kontra Juventus akan diduetkan kembali dengan Luis Suarez. Keduanya menghasilkan 17 dari total 33 gol Barca, atau lebih dari setengahnya. Kemudian di tengah, Barcelona bisa memakai pendekatan yang lebih aman, dengan pola 4-4-2.

Jadwal Liga Spanyol Live SCTV Prediksi Valencia vs Barcelona 2017, Duel Juara

Paulinho dan Sergio Busquets bisa ditempatkan di tengah, sementara Andres Iniesta dan Ivan Rakitic lebih melebar. Formasi ini cukup aman untuk diadu dengan Valencia yang polanya juga 4-4-2. Tuan rumah yang istirahat seminggu penuh karena tidak tampil di Eropa sangat menjanjikan.

Mereka bisa turun dengan tim terbaik. Simone Zaza dan Rodrigo Moreno, duo di depan, mengoleksi total 16 gol, hanya satu lebih sedikti dari duo Barca. Selain itu ada Goncalo Guedes yang mengirim lima assist dan Geoffrey Kondogbia yang terlihat begitu nyetel di lini tengah tim.

Jika bicara head to head, dalam tiga lawatan terakhir ke Mestalla, Barca cuma bisa meraih dua imbang dan satu menang. Dan andai pekan ini Valencia mengalahkan Barcelona, mereka akan membuka lagi persaingan juara, karena perbedaan tinggal satu angka. Namun mungkinkah itu tejadi di depan Barca yang sekarang ibarat punya kartu apapun untuk menang?

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Valencia (4-4-2): Neto; Montoya, Gabriel, Garay, Gaya; Soler, Parejo, Kondogbia, Guedes; Zaza, Rodrigo

Barcelona (4-4-2): ter Stegen; Vermaelen, Umtiti, Alba; Alcacer, Rakitic, Busquets, Iniesta; Luis Suarez, Messi

HEAD TO HEAD

19-03-2017    Barcelona vs Valencia 4-2

22-10-2016    Valencia vs Barcelona 2-3

17-04-2016    Barcelona vs Valencia 1-2

10-02-2016    Valencia vs Barcelona 1-1

03-02-2016    Barcelona vs Valencia 7-0

PREDIKSI SIDOMI: 45-55

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here