menpora imam nahrawi gatot s dewabroto tim transisi kemenpora 2

Jadwal Timnas Indonesia vs Islandia rencananya akan digelar pada 14 Januari 2018 dan dipastikan bakal dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sangat setuju jika pertandingan ujicoba internasional antara Timnas Indonesia melawan Islandia itu dihelat di SUGBK.

“Kami dukung saja (laga Timnas Indonesia vs Islandia digelar di SUGBK. Hanya pesan saya kepada Mbak Tisha (Ratu Tisha Destria, Sekjen PSSI), tolong kami titip atas nama pemerintah agar masalah suporter itu dilakukan edukasi yang utuh,” beber Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kami menghormati suporter, tapi at least ingat bahwa aset yang dibangun PU (Pekerjaan Umum) itu mahal sekali,” tambahnya.

“Tisha menanyakan penggunaan SUGBK di bulan Januari 2018, dan saya bilang untuk sampaikan ke Pak Basuki (Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR),” lanjut Gatot S. Dewa Broto.

Basuki Hadimuljono selaku Menteri PUPR sendiri sudah memastikan bahwa SUGBK sudah bisa digunakan untuk menggelar laga bertaraf internasional, termasuk pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Islandia nanti.

“Pertandingan (Timnas Indonesia vs Islandia) bisa digelar di SUGBK karena proses renovasinya rampung akhir tahun 2017. Saya berharap Presiden Jokowi bisa sekaligus meresmikan SUGBK dan ikut menonton pertandingan tersebut,” ucap Basuki Hadimuljono.

Seperti kata Menteri PUPR, semua pekerjaan renovasi SUGBK ditargetkan selesai pada 31 Desember 2017 dan dilanjutkan dengan tahap finishing termasuk merapikan serta membersihkan stadion.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here