Karsdorp

Pemain anyar AS Roma, Rick Karsdorp, dinyatakan harus absen selama sebulan lamanya setelah menjalani operasi di lutut kanannya. Kenyataan ini sepintas memang tidak terlihat bagus bagi Roma namun kesiagaan mereka dalam membaca situasi yang ada patut mendapatkan apresiasi daripada sang pemain harus absen ketika kompetisi telah dimulai.

Karsdorp menjadi pemain anyar kedua Roma di bursa transfer musim panas ini menyusul Hector Moreno yang bergabung dari PSV Eindhoven. Kehadirannya jelas bisa memberikan alternatif bagus bagi Eusebio Di Francesco untuk pos bek kanan timnya dimana musim lalu Bruno Peres bermain buruk sementara Alessandro Florenzi mengalami cedera parah dan musim depan rencananya tidak akan dimainkan lagi sebagai bek kanan.

Namun belum juga memberikan kontribusi bagi tim, didapati bahwa Karsdorp mengalami sedikit masalah di lutut bagian kanannya. Pihak Roma pun merasa perlu melakukan tindakan cepat dan beberapa hari setelah diresmikan sebagai punggawa baru tim, Karsdorp langsung dijadwalkan menjalani operasi di Villa Stuart.

“Pada hari Senin pagi (waktu setempat), full back Rick Karsdorp berhasil menjalani operasi arthroscopic pada lutut kanannya. Dalam operasi tersebut menunjukkan bahwa ada luka kecil pada bagian anterior meniscus. Operasi juga berjalan lancar tanpa ada masalah baru dan Rick akan segera menjalani proses rehabilitasi yang diperkirakan bisa memakan waktu selama empat minggu,” demikian penjelasan Roma lewat situs resminya.

Karsdorp sendiri merupakan pemain dari didikan akademi Feyenoord Rotterdam dan selama ini baru pernah membela tim itu saja. Masih berusia 22 tahun, ia juga sudah dipercaya menjadi bagian dari skuad Timnas Belanda bersama Kevin Strootman, gelandang andalan Roma.

Sementara itu bukan hanya Moreno dan Karsdorp saja pemain baru yang didatangkan Roma di bursa transfer musim panas ini. Menyusul berikutnya ada Lorenzo Pellegrini dari Sassuolo sementara ada juga nama Maxime Gonalons yang masih menjalani tes medis disana.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here