makan ikan

Makan ikan adalah hal sedang dikampanyekan oleh Kementerian Kelautan pimpinan Menteri Susi Pudjiastuti. Tidak heran, sebab ikan sendiri sudah sangat populer sebagai sumber makanan yang kaya manfaat dan nutrisi.

Asam lemak omega 3 adalah nutrisi paling beken yang dimiliki oleh ikan, dan diakui memberikan banyak manfaat. Ada pula protein, vitamin D, kalsium, dan fosfor pada setiap irisan daging ikan yang gurih.

Mineral seperti zat besi, seng, yodium, magnesium dan potasium juga memberi kontribusi signifikan untuk menunjang kesehatan tubuh.

Dilansir oleh laman Boldsky, berikut 7 manfaat makan ikan secara rutin untuk kesehatan:

Jauhkan sakit jantung

Risiko turunnya penyakit jantung koroner diperoleh karena asam lemak omega-3 yang ada di ikan. Zat ini membantu mengurangi peradangan, juga melindungi kesehatan pembuluh darah jantung.

Jauhkan alzheimer

Untuk kesehatan otak, ikan juga baik dikonsumsi. Terutama adalah menjauhkan risiko penyakit alzheimer serta mengurangi penyusutan dan penurunan fungsi otak.

Depresi pergi

Protein dan nutrisi lain dari ikan menyokong kesehatan mental dan menjauhkan depresi dari diri seseorang.

Kesehatan mata

Ada zat asam lemak omega 3 yang juga membantu fungsi organ penglihatan agar tetap sehat.

Tulang sehat

Kandungan vitamin D pada ikan menunjang tulang untuk tetap sehat, demikian pula kalsiumnya. Zat tersebut juga mencegah wanita mengalami osteoporosis.

Kolesterol turun

Kolesterol jahat dalam tubuh bisa diturunkan kadarnya dengan makan ikan karena adanya asam lemak omega 3.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here