alis tebal

Walau tato alis sedang digemari, sebaiknya Anda mencoba cara alami saja untuk menebalkan alis. Ada banyak bahan herbal yang dapat digunakan sebagai penyubur dan penebal pertumbuhan bulu di atas mata tersebut.

Memang butuh waktu lama untuk menebalkan alis dengan bahan-bahan herbal alami. Namun hasilnya pun akan bertahan seumur hidup serta tidak memberikan efek samping yang negatif.

Berikut ini beberapa bahan herbal yang dapat merangsang pertumbuhan alami alis Anda, dirangkum dari berbagai sumber:

Minyak zaitun

Kandungan nutrisi pada minyak hasil perasan sari buah zaitun ini sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Antara lain adalah vitamin A dan E, yang dapat membantu pertumbuhan rambut termasuk alis. Oleskan secara rutin setiap hari, sampai hasilnya terlihat nyata.

Minyak kemiri

Sejak dulu minyak buah kemiri dikenal baik untuk merangsang pertumbuhan rambut. Ada zat Asam linolenic (asam lemak omega-3) yang dibutuhkan dalam proses pertumbuhan rambut Anda. Cara mendapatkannya juga mudah. Cukup bakar buah kemiri sejenak, lalu peras minyaknya. Oles setiap hari di bagian alis Anda.

Minyak almond

Minyak dari kacang almond ini mengandung magnesium, yang baik bagi pertumbuhan rambut dan menyuburkannya. Oles setiap sebelum tidur secara rutin dan lakukan sampai hasilnya terlihat.

Minyak jarak

Bahan herbal yang satu ini juga cukup mudah diperoleh. Anda bisa mengoleskan bahan tersbeut setiap hari sebelum tidur dan dibilas pada esok harinya. Ini pun dapat digunakan untuk bagian kulit kepala yang mengalami kebotakan.

Minyak kelapa

Orang tua dulu selalu menggunakan minyak kelapa untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut mereka. Protein dan antioksidannya yang tinggi adalah nutrisi yang bermanfaat bagi tumbuh suburnya alis Anda.

Selain jenis minyak di atas, ada juga yang menggunakan minyak wijen, minyak pohon teh, serta minyak jojoba untuk mempercepat proses pertumbuhan alis. Selamat mencoba.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here