Loading...
Lifestyle

Jangan Hindari Nasi Putih, Ini Manfaat Menyantapnya

makan nasi

Mengonsumsi nasi putih kerap dianggap sebagai biang keladi obesitas atau kegemukan. Akibatnya banyak wanita yang enggan menyentuh makanan pokok tersebut, atau hanya mengambil sedikit saja di piring makan mereka.

Padahal, selain sisi negatifnya masih ada sisi positif dan manfaat yang dapat diambil dari kebiasaan makan nasi setiap harinya.

Berikut ini misalnya beberapa manfaat nasi putih seperti dilansir laman Boldsky:

Sumber energi

Sebagai makanan pokok, nasi adalah sumber energi yang cukup baik. Karbohidrat dan kalori yang dihasilkannya dapat memberikan tenaga besar untuk aktifitas Anda setiap hari.

Cegah kanker

Nasi putih yang belum banyak mengalami proses penggilingan dan proses pengawetan, memiliki serat insoluble yang bekerja menghambat tumbuhnya sel-sel kanker.

Baca Juga:  Tips Jitu Dalam Mengkuruskan Badan Untuk Orang Pemalas

Memperbaiki mood

Mood atau perasaan yang tercipta usai makan nasi kadang tak bisa digambarkan, sebab menjadi jauh lebih baik. Ini karena kandungan karbohidratnya yang memicu produksi serotonin lebih banyak. Serotonin adalah hormon bahagia yang menurunkan kadar stres.

Vitamin

Nasi putih juga mengandung vitamin lho yakni vitamin D, niacin, zat besi, serat, kalsium, riboflavin dan thiamine yang berguna untuk membangun sel dalam tubuh.

Lebih disarankan Anda untuk konsumsi nasi putih organik, atau yang digiling dengan tidak banyak memakai pemutih. Dengan begitu maka serat dan vitamin yang dikandungnya juga masih sangat banyak.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.