Jeff Bezos, Bos Amazon yang Hampir Kalahkan Bill Gates

Posted on

Jeff BezosJeff Bezos

Jeff Bezos yang tak lain adalah pendiri dan CEO raksasa toko online Amazon sempat menjadi orang terkaya di dunia dan mengalahkan Microsoft. Hal tersebut sebenarnya tidak berlangsung lama karena fluktuasi nilai saha Amazon. Meski bisa dikatakan hampir mengalahkan Bill Gates, Jeff Bezos tetaplah salah satu orang terkaya di dunia dengan jumlah kekayaan miliaran dollar.

Kamis (27/7), terjadi kenaikan harga saham yang cukup tinggi untuk Amazon. Harga saham toko online terbesar di Amerika Serikat ini mencapai nilai yang cukup fantastis, yakni $1083,31 per saham. Hal ini langsung mengantar Jeff Bezos ke puncak tangga orang terkaya di dunia menurut Bloomberg Billionaries.

Baca Juga:  Samsung Galaxy Tab A2 akan Segera Hadir?

Kenaikan harga saham Amazon ini secara otomatis meningkatkan kekayaan Jeff Bezos hingga $2,5 miliar! Jumlah kekayaan Jeff Bezos saat itu menjadi sekitar $92,3 miliar atau Rp 1.227,59 triliun, luar biasa! Dengan nilai kekayaan mencapai angka tersebut, Jeff Bezos langsung menggeser Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia. Sejauh ini, Bill Gates memang tak tergoyahkan dengan nilai kekayaan mencapai $90,8 miliar.

Namun, ternyata Jeff Bezos tak lama menjadi orang terkaya di dunia. Harga saham Amazon kemudian turun dan ditutup di angka $1046 per saham. Alhasil, Jeff Bezos kembali ke posisi kedua sebagai orang terkaya di dunia. Bill Gates yang merupakan pendiri raksasa perangkat lunak Microsoft kembali tak tergoyahkan di posisi teratas.

Baca Juga:  Kantongi Sertifikat FCC, Motorola Moto E5 Usung Baterai 4000mAh

Lalu apa yang menyebabkan harga saham Amazon sempat naik? Kenaikan nilai saham ini disebabkan oleh pelaku pasar berspekulasi keuntungan Amazon pada laporan keuangan kuartal kedua bakal melampaui target perusahaan ritel online tersebut, seperti yang dilansir dari Tirto.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.