aji santoso timnas indonesia u23

Jelang Indonesia vs Thailand dalam pertandingan semifinal Piala AFF U-18 2017 yang akan digelar pada Jumat tanggal 15 September di Myanmar sore nanti, Aji Santoso memberikan peringatan. Mantan pelatih Timnas Indonesia U23 ini menyoroti mental para pemain Timnas U19 yang akan menghadapi Thailand.

“Selama ini persoalan mental menjadi yang paling dominan. Padahal di kelompok usia seperti ini kekuatan mereka dengan kita relatif sama. Jangan lupa, bahwa mereka sudah persiapan cukup lama, seharusnya mereka percaya pada proses yang mereka jalani,” papar Aji Santoso beberapa waktu lalu.

Aji Santoso menilai, Thailand punya banyak kelebihan. Selain taktik dan skill serta teknis, skuad muda Gajah Putih juga memiliki ketenangan alias mentalnya sudah terbentuk dengan cukup baik. Aji Santoso yakin, Thailand tidak akan tampil gegabah dengan lebih menunggu sebelum melancarkan serangan balik cepat.

“Itu ciri khas Thailand. Mereka sangat pandai memancing lawan untuk keluar. Setelah itu, dengan mengandalkan kecepatan pemain depan dan gelandang tengah dan kedua sayapnya, mereka melancarkan serangan mematikan,” papar Aji Santoso.

Pelatih yang kini membesut Persela Lamongan di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 ini juga berharap Muhammad Agil Savik bisa tampil maksimal di bawah mistar gawang tim Garuda Nusantara. Pasalnya, kiper utama, Muhammad Riyandi, masih cedera dan diragukan bisa tampil.

“Muhammad Aqil Savik harus percaya diri agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” tegas mantan pelatih Arema FC yang juga eks kapten Timnas Indonesia ini.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here