Jenderal Gatot Nurmantyo enggan untuk menanggapi berbagai pemberitan mengenai wacana partai Nasdem yang menemukan sosok kandidat yang tepat untuk mendampingi Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 nanti. Gatot dinilai oleh Partai Nasdem sebagai sosok yang cepat tanggap dan memiliki kualitas untuk mendampingi mantan Wali Kota Solo itu melaju ke Pilpres 2019 nanti.

“Kalau hoax seperti itu ditanggapin capek saya, setiap hari jawabin wartawan kan,” kata Panglima TNI Gatot Nurmantyo setelah acara pembekalan perwira remaja TNI di Markas Besar TNI di Cilangkap Jakarta timur pada Jumat (21/7/2017), seperti yang dikutip di detik.com

Meskipun begitu, atas wacana itu Gatot saat ini mengaku tidak memiliki keinginan untuk menjadi presiden pada Pilpres 2019 nanti. Hal itu dikarenakan, ia masih menjabat sebagai Panglima TNI.

“Saya sekarang Panglima TNI kan gitu. Menurut saya, bermimpi jadi presiden tidak etis,” ujar Gatot.

Namun, Gatot juga mengaku jika pihaknya enggan untuk menjadi wakil presiden yang akan mendampingi Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

“Komandan saya itu pimpinan saya itu presiden sama wapres, kemudian saya juga akan melangkahi wapres kan, tidak etis, itu saja,” jelas Gatot lebih lanjut.

Sebagai informasi, setelah UU Pemilu disahkan, Partai Nasdem akan tancap gas mengatur strategi untuk mendampingi Jokowi untuk maju pilres. Nasdem mengaku mulai menemuan sosok yang tepat untuk mendampingi jagannya tersebut. Teuku Taufiqulhadi salah seorang angota Fraksi Nasdem mengaku saat ini sudah mulai melirik calon wakil Jokowi.


Nasdem meyakini jika Wapres Jusuf Kalla enggan untuk maju lagi, sehingga mereka mulai berencana mencari kandidat alternatif yang cocok. Dan sejauh ini, polisiti Nasdem tersebut menyebutkan jika Gatot Nurmantyo merupakan kandidat yang cocok.

“Sejauh ini, di mata kami, yang cukup baik adalah Pak Gatot Nurmantyo, yang menjabat sebagai Panglima TNI sekarang,” ucap Taufiqulhadi dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Jumat (21/7).

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here