Jika Valentino Rossi Pensiun, Franco Morbidelli Tak Ada Gantinya!

Jika Valentino Rossi pensiun, maka tidak ada pebalap asal Italia yang mampu menggantikannya. Demikian yang disampaikan oleh rookie MotoGP musim, Franco Morbidelli. Status legenda yang sudah melekat di punggung The Doctor, dan sembilan gelar juara dunia yang sudah dimilikinya, sulit disamai oleh para junior Rossi yang terus bermunculan.

Valentino Rossi menciptakan standard yang berat untuk ditembus oleh siapapun. Meskipun hingga kini Rossi masih terus menunggu gelar kesepuluh, alias La Decima, namun bahkan untuk mengejar sembilan gelar The Doctor, ibarat mimpi di siang bolong. Sejauh ini hanya Marc Marquez yang paling bisa mendekatinya. Itupun, Marquez masih enam gelar, dan seorang Spanyol.

Sementara, para pebalap Italia dengan usia di bawah Valentino Rossi sebenarnya berdatangan ke MotoGP. Musim 2018 ada Andrea Dovizioso (Ducati), Danilo Petrucci (Pramac Racing), Andrea Iannone (Suzuki), dan Franco Morbidelli (Marc VDS Honda). Tetapi jelas, nama-nama ini masih terlalu ‘hijau’; bahkan belum pernah merasakan nikmatnya meraih satu gelar pun di MotoGP.

Jika Valentino Rossi Pensiun, Franco Morbidelli Tak Ada Gantinya! 3

Franco Morbidelli, anak asuh Valentino Rossi di VR46 Racing menyadari betul hal itu. Menurutnya, dunia balap Italia akan sangat kehilangan ketika Valentino Rossi kelak pensiun. Dan karena saat ini isu yang berkembang, setidaknya The Doctor tinggal punya satu-dua musim lagi, beban menggantikan peran Rossi sebagai ikon balap Italia sangatlah berat.

Morbidelli dikutip dari Crash.net, menuturkan, “(Tugas melanjutkan tongkat estafet dari Rossi) Ini sangat sulit bagi saya, semua pebalap Italia memiliki tugas untuk menggantikan Vale ketika dia pensiun.”

“Ccepat atau lambat dia akan pensiun. Ooleh karena itu, kami semua (pebalap Italia lain di MotoGP) adalah ahli waris Vale dalam artian kami harus melakukan segala sesuatu untuk menggantikannya. Tidak mungkin hanya (mengandalkan) satu (pebalap) untuk mengisi kekosongan atas segala sesuatu yang telah dilakukan Valentino.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here