Mahfud MD menjadi sorotan netizen setelah videonya ketika menjadi pembicara di acara televisi ILC tersebar luas di media sosial.

Dalam video berdurasi 17 menit tersebut, Mahfud melemparkan komentar soal kasus yang menjerat Setya Novanto. Bahkan, komentar Mahfud berhasil membungkam 2 pengacara Novanto, Fredrich Yunadi dan Otto Hasibuan, yang juga hadir dalam acara tersebut.

Tak cuma itu, setelah videonya viral, Mahfud sempat mendapat ancaman akan dilaporkan ke polisi karena menuding Novanto pura-pura sakit untuk menghindari proses hukum.

Pagi ini, Minggu (26/11/2017), Mahfud kembali menjadi sorotan karena cuitannya di Twitter. Melalui akun pribadinya, @mohmahfudmd, Mahfud menuliskan komentarnya tentang penyakit yang ada di masyarakat saat ini.

“Penyakit di sekitar kita: pejabat pemain sirkus (suka berakrobat dgn hukum), ilmuwan tukang (pakar yg membuat pendapat berdasar pesanan), akademisi pel*cur (mengobral nilai dan membuatkan ijazah dgn bayaran).” tulisnya di Twitter.

Hingga siang ini, cuitan tersebut telah di-retweet lebih dari 3 ribu kali dan disukai lebih dari 3,4 ribu netizen. Selain itu, netizen juga memberikan komentar pada cuitan tersebut.

Salah satunya adalah akun OgahKerja OgahCapek dengan username @AnjasAs14660316. Netizen ini meminta agar Mahfud mengajarkan Amien Rais untuk menjadi negarawan dan tidak mengutamakan kepentingan pribadi.

“Prof…tolong ajarkan amien rais utk menjadi negarawan…bkn nafsu berpolitik dn melihat kepentingan pribadi dgn atas nama agama…,” tulisnya.


Tak disangka, cuitan ini mendapat respon menohok dari Mahfud. Dengan kalimat yang bijak, Mahfud menuliskan komentar yang langsung menarik perhatian netizen.

“Pak Amien Rais itu dosen saya. Masak, saya disuruh ngasih pelajaran pada beliau? Saya lah yang harus belajar pada beliau.” jawab Mahfud singkat.


Komentar menohok Mahfud ini pun mendapat beragam tanggapan dari netizen. Salah satunya adalah soal adab seorang murid terhadap gurunya.

“Dalam adab NU bukan masalah lebih pintar muridnya atau tidak.. tp ini masalah adab/sopan santun.. dan pak mahfud masih istiqomah dalam adab ini….” komentar akun @aahosendahri85.

Meski begitu, ada pula netizen yang tak sepaham dengan komentar Mahfud dan tetap memintanya untuk menegur Amien Rais.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here