Penulis sekaligus pegiat media sosial Jon Riah Ukur Ginting alias Jonru Ginting hari ini mendatangi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Ia dipanggil polisi, setelah dilaporkan oleh Muannas Alaidid terkait kasus ujaran kebencian dan SARA.


Jonru tiba di Ditreksrimsus Polda Metro sekira pada 15.48 WIB. Ia datang bersama kuasa hukumnya yang berasal dari LBH Bang Japar. Kehadiran Jonru di Polda Metro Jaya ini, merupakan kali perdana. Dia sempat mangkir beberapa kali saat dipanggil polisi.


Sebelum masuk ke dalam ruangan, Jonru sempat memberikan pernyataan terkait pemeriksaannya sebagai saksi itu. Kepada wartawan ia menjelaskan, ia yakin apa yang dilaporkan Muannas terkait postingannya di media sosial tak mengandung ujaran kebencian dan SARA.


“Enggak. Itu bisa bisanya mereka aja tuh. Mereka memelintir ucapan saya,” tutur Jonru, di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kamis (28/9).


Jonru tiba di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya

Jonru tiba di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya (Foto: Diah Harni/kumparan)


Meski postingannya di media sosial menyeret namanya hingga ke ranah hukum, Jonru sendiri mengaku tak menyesal dengan apa yang sudah ia perbuat. Menurutnya, dia siap menjalani apapun risiko yang akan terjadi.


“Apapun yang terjadi InsyaAllah saya siap. Kalau kemarin mereka bilang Jonru enggak berani datang ini buktinya saya berani, ya kan?” lanjutnya.


Terkait dengan postingannya yang sering dianggap kontroversial lantaran disebut-sebut sering menyebarkan fitnah. Jonru tak mau ambil pusing. Menurutnya, apa yang sudah ia lakukan selama ini sudah benar. Ia juga mengaku tak kapok untuk terus bermain media sosial.


“InsyaAllah enggak (menyesal). Merdeka!” ujarnya, sambil berteriak.


Sebagai informasi, Jonru Ginting dilaporkan oleh Zakir Rasyidin pada Senin (4/9) dan Muannas Alaidid pada 31 Agustus lalu. Ia dilaporkan terkait unggahannya di media sosial yang dinilai menyebarkan ujaran kebencian.


Muannas Alaidid beserta saksi pegiat media sosial Guntor Romli dan Slamet Abidin telah diperiksa penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (13/9) lalu. Muannas juga telah memberikan bukti-bukti postingan yang dianggap mengandung unsur SARA. Bukti tersebut sudah diberikan kepada penyidik dan tinggal dilakukan penyelidikan.


Sumber Berita Jonru Datangi Bareskrim Ngoceh-ngoceh Lalu Teriakan Ini Bikin Kaget : Kumparan.com


Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here