Jonru Ginting Kembali Dipolisikan, Pelesetkan Nama Al Aidid


Muannas Al Aidid melalui kuasa hukumnya, Ridwan Syaidi Tarigan, kembali melaporkan akun Facebook milik Jonru Ginting dengan tuduhan pencemaran nama baik terhadap dirinya. Selain Jonru, Muannas melaporkan akun Facebook dengan nama Nugra Ze dan akun Twitter Intelektual Jadul @Plato_id.


Ridwan mengatakan laporan tersebut disampaikan karena kliennya disebut-sebut sebagai anak tokoh PKI DN Aidit. Ia mengatakan Jonru mengubah nama belakang Muannas menjadi Aidit. Laporan tersebut diterima dengan nomor LP/4517/IX/2017/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 19 September 2017.


Muannas Al Aidid

Capture @Plato_id.


Muannas Al Aidid2

Capture @Plato_id.


“Fitnah mengatakan klien kami ini anak pimpinan PKI, ini fitnah besar, ujaran kebencian. Yang kami temukan Jonru mengubah nama belakang Aidid yang diakhiri huruf D menjadi T,” ujar Ridwan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/9/2017).


Jonru Ginting kembali dilaporkan

Jonru Ginting kembali dilaporkan. (Parastiti Kharisma Putri/detikcom)


Ridwan mengatakan Muannas baru mengetahui soal unggahan tersebut sekitar 1-7 September lalu. Muannas mengetahuinya karena ada pengguna akun yang menandakan (tag) unggahan itu ke akun miliknya.


“Intinya, Muannas baru tahu (ada posting-an itu) tanggal 1 September sampai 7 September. Tidak mencari (posting-an itu). Artinya, ada yang nge-tag ke dia dan dia tahu karena di-capture oleh salah satu akun di medsos,” tutur Ridwan.


Saat melapor, Ridwan menyertakan barang bukti berupa screenshot posting-an Jonru pada akun Facebook miliknya. “Alat bukti masih capture, ini ujaran kebencian sangat fatal. Dia (Muannas) dituduh anak Aidit,” ujarnya.


Status Facebook Jonru yang disoalkan

Status Facebook Jonru yang dipersoalkan (Parastiti Kharisma Putri/detikcom)


Unggahan yang ditulis oleh Jonru di akunnya berbunyi “Bagi orang beriman, ikhlas dan tawakal, tidak ada kejadian yang merugikan. Semuanya menguntungkan. Termasuk kejadian yang paling buruk sekalipun, itu tetap menguntungkan”


Selain itu, Jonru menulis “Contohnya adalah setelah saya dipolisikan oleh si Aidit. Yang saya alami justru banyaknya dukungan dari orang-orang maupun lembaga yang dengan sukarela menyatakan siap mendukung saya”.


Sementara itu, untuk akun Twitter @Plato_id mengunggah tulisan supaya Muannas melakukan tes DNA untuk mengetahui apakah benar keturunan Aidit atau bukan.


Berikut ini contoh foto yang di unggah @Plato_id:

Capture @Plato_id. Capture @Plato_id.


Capture @Plato_id.

Capture @Plato_id.


Capture @Plato_id.

Capture @Plato_id.


Capture @Plato_id.

Capture @Plato_id.


Capture @Plato_id.

Capture @Plato_id.


Capture @Plato_id.

Capture @Plato_id.


Sumber Berita Jonru Ginting Kembali Dipolisikan, Pelesetkan Nama Al Aidid : Detik.com


Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here