Loading...
MotoGP

Jorge Lorenzo Layak ‘Dipecat’ Ducati Jika Gagal Juara MotoGP 2018

Ini Dia Perbedaan Casey Stoner vs Jorge Lorenzo Soal Motor Ducati 2

Jorge Lorenzo layak ‘dipecat’ Ducati jika gagal juara MotoGP 2018. Demikian yang disampaikan oleh pengamat Moto GP, Carlo Pernat. Dengan status juara dunia tiga kali yang dimiliki Lorenzo, dan semua fasilitas yang diberikan Ducati, semestinya dia mampu berbuat lebih.

Ketika Jorge Lorenzo tidak memenangi satu seri pun sepanjang MotoGP 2017, bagaimanapun masih banyak yang maklum. Pasalnya, X-Fuera baru menjalani musim pertama bersama Ducati. Selain itu, Lorenzo toh juga meraih hasil lebih baik di putaran kedua kompetisi.

Ketika itu, X-Fuera mampu mendapatkan dua podium. Termasuk ketika ia menyerahkan posisi pertama kepada Andrea Dovizioso, sang rekan setim, di GP Malaysia. Lorenzo mengabaikan peluangnya meraih gelar seri pertama dengan Ducati, demi menolong Dovizioso yang sedang mengejar Marc Marquez.

Baca Juga:  Target Marc Marquez di GP Phillip Island: Finish Di Depan Dovizioso!

Tapi kini MotoGP 2018 segera dimulai. Semua pebalap bakal datang ke musim baru dengan nol poin yang sama. Dan Jorge Lorenzo sudah menghabiskan waktu setahun untuk beradaptasi dengan motor Desmosedici. Hal inilah yang membuat Carlo Pernat menegaskan, tidak ada ‘ampun’ lagi.

Motor Ducati Kebalikan Dari Yamaha, Ini Penjelasan Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo harus menunjukkan bobotnya sebagai juara dunia tiga kali. Jika tidak, dengan semua ekspektasi yang dibebankan kepada sang pebalap Spanyol, Ducati layak jika tidak memperpanjang kontrak Lorenzo.

Kata Pernat dikutip dari Okezone.com, “Jika Jorge tidak sukses (di MotoGP 20178), musim itu bakal menjadi musim yang terbuang sekali lagi.”

Uniknya, Pernat sendiri meramalkan, Jorge Lorenzo tidak akan bertahan di Ducati sampai MotoGP 2019. Artinya, kerjasama kedua belah pihak akan berakhir musim depan. Pernat seperti menyiratkan, sehebat apapun Lorenzo, dia bukan tipe pebalap yang bisa menaklukkkan Desmosedici.

Baca Juga:  Rossi Tak Pernah di Depan Lagi Pimpin Balapan

Pernah menambahkan, “Bagaimanapun, saya ragu Jorge bakal memperbarui kontraknya dengan tim yang sama pada tahun 2019.”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.