Loading...
MotoGP

Jorge Lorenzo: Siapa Yang Terbaik di MotoGP? Saya Orangnya!

Ini Dia Perbedaan Casey Stoner vs Jorge Lorenzo Soal Motor Ducati

Jorge Lorenzo menyebutkan, jika harus menunjuk siapa pebalap terbaik di MotoGP era ini, dia akan menunjuk diri sendiri. Bukan karena sombong, tetapi menurut sang rider Ducati, kepercayaan dirilah yang dibutuhkan untuk menjadi jawara MotoGP.

Musim lalu, Jorge Lorenzo tampil di bawah standarnya selama ini. Tampil di musim perdana bersama Ducati, X-Fuera tidak mencetak satu kemenangan pun dari 18 balapan. Dia hanya finish di urutan ketujuh klasemen MotoGP 2017, bahkan kalah dari pebalap tim satelit Yamaha Tech3, Johann Zarco.

Padahal, Jorge Lorenzo didatangkan Ducati untuk lebih mengembangkan kemampuan motor mereka, Desmosedici. Tetapi justru sang rekan setim, Andrea Dovizioso yang berhasil sukses di musim lalu, dengan meraih posisi runner-up, hanya di belakang Marc Marquez.

Baca Juga:  Yamaha Bakal Gandeng Tim Bentukan Valentino Rossi di MotoGP 2019?

Namun, bukan Jorge Lorenzo jika lantas melempem. Baginya musim lalu sudah ditinggalkan di belakang. Yang ada saat ini adalah menghadapi MotoGP 2018, kala dia akan berjuang dengan motor Desmosedici GP18, yang disebut-sebut lebih cocok dengan gaya membalap X-Fuera.

Yamaha Jeblok Setelah Ditinggal Lorenzo Valentino Rossi itu Kebetulan! 2

Dikutip dari detiksport, Lorenzo menuturkan, “Siapa pebalap terhebat saat ini? Jika Anda bertanya ke Valentino (Rossi), ia akan menjawab, sosok itu adalah dirinya sendiri. Jika Anda bertanya ke (Marc) Marquez, ia pun akan menjawab dengan ucapan serupa (yang terbaik adalah dirinya sendiri).”

“Begitu pula dengan saya. Menurut saya, sayalah yang terhebat. Anda harus berpikir demikian untuk jadi sukses. Secara keseluruhan saya merupakan pebalap yang sangat komplet dengan kemampuan-kemampuan yang apik.”

Baca Juga:  Marc Marquez ‘Kumat Lagi’, Terlalu Bernafsu Jadi Juara MotoGP

Jorge Lorenzo sendiri tidak menampik bahwa dirinya punya kelemahan. Demikian pula pebalap lain, termasuk Marc Marquez yang merupakan favorit utama juara MotoGP tahun ini.

“Tapi saya juga punya sekian kelemahan, hal serupa juga dimiliki Marquez atau Rossi. Semua pebalap punya kelemahan. Tak ada yang sempurna, bahkan meski sosok itu adalah Marquez yang sudah memenangi empat gelar dalam lima musim terakhir.”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.