Itir-Esen-Miss-Turkey-2017-Independent.co_.uk_

Juara ajang Miss Turki 2017 yang bernama Itir Esen (18 tahun) hanya sempat merasakan beberapa jam menjadi pemenang. Ia dihukum dengan dicabut kembali gelar Miss Turki serta mahkotanya diambil akibat nge-tweet masalah pemerintahan Turki.

Esen mengunggah kicauan perihal peringatan satu tahun kudeta di negara tersebut, yang dianggap tidak pantas. Sebelum menjatuhkan sanksi tegas, panitia ajang Miss Turki telah melakukan penyelidikan tentang keaslian tweet di akun Itir Esen.

Penyelidikan dilakukan karena Itir Esen membantah telah mengirim cuitan tentang kudeta yang menewaskan 250 orang setahun lalu. Setelah terbukti bahwa tweet itu benar dilakukan oleh Esen, maka gelar pun langsung dicabut.

“Kami menyesal untuk menginformasikan Anda bahwa tweet ini benar telah diposting oleh Itr Esen,” jelas Can Sandkolu salah satu panitia, seperti dilansir laman The Independent, Sabtu (23/9).

Menurut Sandkolu, kicauan tersebut bernada menjelekan pemerintahan Turki, sementara tugas dari Miss Turki seharusnya mempromosikan Turki dan berkontribusi terhadap citra Turki di mata dunia.

Pada akhirnya, runner up pertama atau juara kedua ajang pemilihan gadis tercantik di Turki yang tak menyangka sama sekali akan menjadi juara bernama Asli Sumen, dinobatkan menjadi Miss Turki 2017 menggantikan Esen. Ia juga yang bakal ikut dalam ajang Miss Worls di China bulan November 2017 nanti.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here