Julian Nagelsmann Calon Pelatih Bayern Munchen

Julian Nagelsmann, pelatih Hoffenheim disebut-sebut sebagai calon juru taktik Bayern Munchen di kemudian hari, menggantikan Carlo Ancelotti. Ketika hal ini ditanyakan kepada Don Carlo, sang pelatih asal Italia mengaku tidak merasa aneh. Baginya sosok berkualitas seperti Nagelsmann memang layak.

Julian Nagelsmann telah menciptakan sensasi besar sejak dia mengambil alih Hoffenheim pada Februari 2016 dalam usia 28 tahun. Awalnya, dia cuma disangka sebagai buah strategi panik Hoffenheim. Namun kenyataannya tidak. Nagelsmann mengubah tim tersebut dari jurang degradasi untuk bertarung di papan atas.

Musim lalu Hoffenheim bahkan bisa menembus empat besar Liga Jerman; dan berhak lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya –meski akhirnya gugur di tangan Liverpool dan masuk ke Liga Europa–. Dan nama besar Nagelsmann makin mentereng setelah akhir pekan lalu, Hoffenheim menghajar Bayern Munchen 2-0.

Dengan kemenangan itu, Nagelsmann membuat Hoffenheim punya rekor menang dua kali dan seri sekali dalam tiga pertemuan pamungkas melawan Die Roten. Hal yang sulit dilakukan pelatih sehebat apapun di Bundesliga mengingat dominasi mutlak Bayern Munchen.

Julian Nagelsmann Calon Pelatih Bayern Munchen 2

Ditambah dengan isu kepergian Carlo Ancelotti ke Liga Super China tahun depan, isu Nagelsmann akan masuk Allianz Arena semakin santer terdengar. Tentang hal ini Carlo Ancelotti malah santai-santai saja. Mantan pelatih Chelsea dan PSG itu memberikan poin positif terhadap Nagelsmann.

Katanya, “Saya pikir normal-normal saja, bahwa seorang manajer muda, manajer yang baik seperti Julian memiliki impian untuk melatih klub papan atas.”

“Selain itu, dia orang Jerman, ini benar-benar normal dan tahun lalu saya mengatakan kepadanya bahwa mungkin di masa depan saya berharap yang terbaik untuknya agar menjadi manajer klub papan atas.”

Apakah ini kode dari Ancelotti untuk menunjuk suksesornya kelak?

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here