Julian Nagelsmann Calon Pelatih Bayern Munchen

Julian Nagelsmann, pelatih Hoffenheim menolak untuk disangkut-pautkan dengan Bayern Munchen. Saat ini, isu bahwa sang juru taktik berusia 30 tahun itu diplot menggantikan Carlo Ancelotti yang sudah dipecat, kembali menyeruak. Namun Nagelsmann buru-buru tak ingin dilibatkan dalam spekulasi apapun.

Julian Nagelsmann sudah membuat jutaan penggemar Bundesliga jatuh hati. Di usia yang tergolong sangat muda, dengan pengalaman yang serba terbatas, dia bisa membuat Hoffenheim yang awalnya cuma tim papan bawah –bahkan nyaris degradasi– berbicara banyak di Liga Jerman.

Musim lalu, Hoffenheim finish di urutan keempat Bundesliga, dan berhak tampil di Eropa. Musim ini, klub tersebut juga terus menjaga konsistensi di papan atas kompetisi. Bahkan sampai spieltag keenam, Hoffenheim ada di urutan kedua klasemen Bundesliga, di bawah Borussia Dortmund, dan satu angka di atas Bayern Munchen. Padahal amunisi yang dimiliki Hoffenheim tergolong cukup terbatas.

Julian Nagelsmann Calon Pelatih Bayern Munchen 2

Oleh karenanya Nagelsmann diramal tidak akan lama bertahan di klub tersebut. Dan ramalan paling santer adalah, sang pelatih bakal diboyong oleh Bayern Munchen ketika karier Ancelotti di klub tersebut habis pada 2019 mendatang.

Kenyataannya, Kamis (28/9), Carlo Ancelotti dipecat oleh Die Roten. Kariernya putus lebih cepat. Memang saat ini ada Willy Sagnol yang bertugas sebagai caretaker sementara Bayern Munchen. Namun siapa yang menjamin Sagnol akan bertahan tiga bulan, enam bulan, atau hingga musim depan? Dan Julian Nagelsmann, bersama Luis Enrique serta Thomas Tuchel difavoritkan untuk duduk di kursi panas yang pernah diletaki pantat Ancelotti.

Tapi, tentang hal ini, Nagelsmann tidak mau terjebak dalam isu. Dia lebih suka fokus dengan Hoffenheim saat ini, dan mengabaikan semua hal lain. Kepada Sport1, pelatih berusia 30 tahun menyebutkan, “Jangan sertakan saya dalam spekulasi (soal pengaganti Ancelotti). Divisi media sudah menjauhkan semua (rumor) dari saya.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here