Liverpool

Jurgen Klopp memiliki ambisi yang sangat besar di musim kompetisi mendatang yakni dengan membawa Liverpool meraih gelar juara Premier League. Meski terkenal akan kehebatannya di masa lalu, namun fakta memilukan justru menjadi teman bagi The Reds saat ini, yakni mereka belum pernah merasakan gelar juara saat kompetisi sudah berubah menjadi Premier League!

Kenyataan tidak menarik itu tentunya sering menjadi bahan olokan dari suporter klub lain untuk Liverpool. Beberapa tahun lalu mereka juga nyaris menjadi juara ketika masih diperkuat Luis Suarez, namun kesempatan itu menghilang begitu saja karena di laga krusial jelang akhir musim mereka malah kalah dari Chelsea dalam laga yang diwarnai terpelesetnya seorang Steven Gerrard yang justru menjadi awal dari terciptanya gol Demba Ba.

Kini, Klopp telah hadir dan bertekad untuk mengubah peruntungan Liverpool. Didukung skuad yang menjanjikan, Klopp yakin bahwa impian para suporter Liverpool akan menjadi kenyataan musim ini meski perjuangan yang ada juga dipastikan tidak akan mudah.

“Kami akan bekerja keras di liga. Kami tidak akan memulai kompetisi tanpa membawa ambisi besar. Musim lalu kami berkeinginan menjadi juara namun kami hanya berada di peringkat keempat. Untuk sekarang, saya rasa kami memiliki tim yang lebih bagus dari sebelumnya,” jelas Klopp.

“Musim lalu saya rasa kami hanya tidak beruntung saja karena harusnya kami bisa melakukan hal yang lebih baik lagi. Mari berharap segala sesuatunya berjalan bagus musim ini dan kami bekerja keras agar itu semua bisa terwujud.”

Di bursa transfer pemain sekarang ini, Liverpool sebenarnya tidak terlalu aktif seperti musim-musim sebelumnya. Pasalnya, skuad Klopp sendiri sebenarnya sudah sangat bagus dan hanya butuh beberapa tambahan pemain sebagai pelengkap di dalam tim. Ada nama Mohamed Salah, Dominic Solanke, dan Andrew Robertson yang didatangkan dan diharapkan mereka bisa langsung berkontribusi positif terhadap permainan tim.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here