Loading...
Celebs

Kabar Duka, Aktor Senior Deddy Sutomo Tutup Usia Karena Sakit

Deddy Sutomo

Aktor senior Deddy Sutomo tutup usia pada Rabu (18/4/2018) akibat sakit yang dideritanya. Deddy adalah salah satu pemeran serial TVRI fenomenal tahun 80-90 an berjudul Rumah Masa Depan.

Tak hanya menggeluti dunia seni peran, pria yang tutup usia di 76 tahun kehidupannya itu juga terjun di dunia politik dengan terpilih menjadi anggota DPR RI lantas bertugas di komisi X (Bidang Pendidikan) tahun 2004.

Jenasah Deddy Sutomo rencananya akan dikebumikan hari ini juga di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Ia akan dikubur satu liang dengan istrinya yang telah mendahului, Rini Sutomo.

Menurut keponakan almarhum di akun twitternya, Marrysa Tunjung Sari, sebelum meninggal pamannya itu masih sibuk melakukan syuting film. Setelah usai syuting kondisi kesehatannya makin menurun hingga harus menyerah kepada takdir.

Baca Juga:  Donita Tentang Anggapan Nyidam Ibu Hamil Harus Selalu Dituruti

Kepergian Deddy Sutomo membuat banyak artis dan netizen merasa berduka cita. Mereka mengucapkan bela sungkawa di media sosial serta mendoakan yang terbaik pada sosok yang dikenal bijaksana dan kebapakan tersebut.

Selama hidup Deddy Sutomo telah membintangi sekitar 44 judul film dan dua serial televisi. Ia termasuk tokoh perfilman yang berjasa dan berperan besar untuk kemajuan dunia hiburan tanah air.

Deddy pernah meraih piala Citra kategori Aktor Utama Terbaik Festival Film Indonesia 2015 di film Mencari Hilal.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.