Loading...
Gadget

Kapan LG G6 Terima Update Android Oreo? Ini Jawabnya!

LG G6

Beberapa smartphone flagship yang beredar telah mendapat update ke Android 8.0 Oreo, lalu bagaimana dengan LG G6? Banyak pengguna smartphone berkamera ganda ini yang bertanya-tanya mengenai kehadiran update Oreo. Pertanyaan tersebut tampaknya sudah terjawab melalui email customer service LG yang menjawab pertanyaan mengenai kehadiran update Oreo untuk LG G6.

Pabrikan asal Korea Selatan ini mengatakan bahwa pihaknya berusaha secepat mungkin menghadirkan update Android Oreo untuk flagship LG G6. CS perusahaan tersebut memperkirakan bahwa update Oreo baru tersedia Februari 2018 mendatang, seperti yang dilansir dari Phone Arena (01/01/2018).

Smartphone flagship LG G6 mengusung layar sentuh berukuran 5,7 inci FullVision HD dengan resolusi Quad HD+ 2880 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 564 piksel per inci, serta dilindungi lapisan antigores Corning Gorilla Glass 3 pada sisi depan dan Gorilla Glass 5 pada sisi belakang. LG G6 menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka LG UX UI.

Baca Juga:  Blu Pure View, Smartphone Menengah dengan Kamera Selfie Ganda

Sisi kamera, LG G6 mengandalkan dua kamera belakang masing-masing berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI 1/3 inci yang didukung oleh lensa super wide 125 derajat, fitur laser autofokus, OIS, dan dilengkapi oleh fitur dual-tone LED flash, serta phase-detection autofokus.

LG G6 juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan 100 derajat field of view untuk keperluan foto selfie dan video chat. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3300mAh. Tak hanya itu, LG G6 dibekali dengan kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP68.

Performa yang ditawarkan oleh LG G6 bisa dikatakan kompetitif di kelas flagship masa kini dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,35GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 4GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530.

Baca Juga:  Xiaomi Mi6 Sambangi Thailand

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.