Andik Vermansah Selangor FA Vermansyah 5

Kedah FA ternyata tertarik mengikuti jejak Selangor FA yang seolah memiliki tradisi merekrut pemain dari Indonesia. Setelah melepas Andik Vermansah, Selangor FA kini memboyong dua pemain baru dari Indonesia, yakni Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn. Kedah FA pun punya minat serupa.

“Kalau memang ada pemain bagus buat saya cocok, kami akan ambil setidaknya satu (pemain Indonesia),” sebut pelatih Kedah FA, Ramon Marcote, dalam jumpa pers turnamen Suramadu Cup 2018, beberapa waktu lalu.

“Saya melihat Indonesia punya banyak pemain bagus. Ada beberapa pemain yang sangat kuat dan cepat,” tambah pelatih asal Spanyol ini.

Hal ini didukung oleh Asisten Manajer Kedah FA, Haris Che Mat. Apalagi, Kedah FA belum memiliki pemain untuk mengisi slot pemain ASEAN yang diwajibkan untuk mengarungi kompetisi Malaysia Super League (MSL) 2018 mendatang.

“Ada kemungkinan kami bawa pemain Indonesia untuk gabung Kedah FA di MSL 2018. Tapi itu semua tergantung pelatih. Ada semacam fenomena pemain Indonesia hijrah ke Malaysia. Saya rasa karena di sini banyak sekali pemain bagus,” tutur Haris Che Mat.

Selangor FA menjadi klub Malaysia yang paling sering memakai jasa pemain asal Indonesia, dan hampir semuanya memberikan andil yang signifikan, sebut saja Bambang Pamungkas (Bepe) dan Elie Aiboy di era terdahulu, juga Andik Vermansah yang bergabung dengan Selangor FA selama tiga musim terakhir.

Musim 2018 ini, Selangor FA telah berhasil menggaet dua pemain Timnas Indonesia U23 yakni Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn. Dua pemain yang baru saja sukses mengantarkan Bhayangkara FC meraih juga kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 itu diharapkan menjadi andalan baru di skuad asuhan Pachaiappan Maniam.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here