Hasil Liga Champion Tadi Malam Borussia Dortmund vs Real Madrid 1-3 r

Klasemen Liga Champion 2017 pada Rabu (27/9) memastikan Sevilla, Manchester City, Besiktas, dan Real Madrid berada di puncak grup masing-masing. Sebaliknya, klub elite Eropa lainnya, Liverpool dan Borussia Dortmund mengalami nasib mengenaskan. The Reds ada di peringkat ketiga Grup E, sedang BVB menjadi juru kunci Grup H.

Sevilla melesat ke puncak klasemen Liga Champions hari ini setelah mengalahkan tim tamu Maribor dengan skor telak 3-0. Tiga gol Wissam Ben Yedder menjadi kunci kemenangan Los Nervioneses yang kini secara total mengoleksi empat poin. Sevilla mendapatkan momentum karena di laga lain Spartak Moskow hanya bermain imbang dengan Liverpool 1-1.

Sebaliknya, Liverpool yang ada di zona berbahaya di Grup E. Pasalnya, mereka baru menabung dua angka, kalah dua poin dari Sevilla dan Spartak. Andai posisi ini tidak berubah hingga matchday keenam, maka pasukan Jurgen Klopp akan jatuh ke babak 32 besar Liga Europa.

Namun setidaknya nasib Liverpool tidak seburuk Feyenoord. Klub asal Rotterdam itu datang ke Liga Champion dengan status juara Eredivisie (Liga Belanda). Cuma, Feyenoord terbukti kurang kompetitif. Pekan ini mereka dihajar oleh Napoli 3-0 untuk duduk di posisi dasar klasemen Grup F, dengan nol poin, nol gol, dan kemasukan delapan kali.

Posisi teratas Grup F masih dipegang Manchester City dengan enam poin mutlak. Sementara Napoli, meski mendapatkan poin yang sama dengan Shakhtar Donetsk, yaitu tiga angka, kalah dalam rekor head to head.

Hasil Liga Champion Tadi Malam Borussia Dortmund vs Real Madrid 1-3 w

Beralih ke Grup G, di sini ada Besiktas yang berjaya di puncak dengan kemenangan 2-0 atas RB Leipzig. Mereka diikuti oleh Porto, yang pekan ini mengamankan tiga angka saat membungkam juara Liga Prancis musim lalu, AS Monaco di kandang lawan dengan skor fantastik 0-3.

Tidak kalah menderita dibandingkan Feyenoord, Borussia Dortmund juga terpuruk di Grup H. Perbedaannya, masih ada yang lebih mengenaskan dari BVB di grup tersebut, yaitu APOEL yang dua kali tumbang dengan skor kembar 0-3. Pekan ini, wakil Siprus itu dihajar Tottenham Hotspur di kandang sendiri.

Jika melihat persaingan di Grup H, Real Madrid tampaknya tidak terbendung dengan enam poin, disusul oleh Tottenham dengan angka dan selisih gol yang sama. Pertemuan mereka di matchday ketiga dan keempat bakal sangat signifikan.

Berikut ini klasemen Liga Champion 2017 hingga Rabu (27/9).

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here