Klasemen Liga Champion Hari Ini Barca & PSG di Puncak, Juve Juru Kunci

Klasemen Liga Champion hari ini di Grup A hingga D memastikan para tim elite berjaya. Manchester United (Grup A), PSG (Grup B), Chelsea (Grup C), dan Barcelona (Grup D) ada di puncak berkat kemenangan impresif mereka di matchday pertama Liga Champions. Sebaliknya, Juventus yang dihajar Barca resmi menjadi juru kunci; sekaligus tim elite terburuk.

Partai ulangan perempat final Liga Champion musim lalu terjadi di Camp Nou, dan suasana sama sekali berubah. Barcelona membunuh Juventus dengan skor telak 3-0 via dua gol Lionel Messi dan satu dari Ivan Rakitic. Berkat kemenangan ini, Barca meraih pimpinan klasemen Grup D. Sementara di laga lain, Sporting Libson menumbangkan Olympiakos dengan skor tipis 3-2; dan menjadi runner-up sementara.

Di Grup A, Manchester United yang kembali ke Liga Champion setelah menyepi tiga tahun, menang telak atas Basel 3-0. Pasukan Joe Mourinho yang berambisi mengawinkan gelar Liga Europa musim lalu dengan Liga Champions musim ini tampak menjanjikan. Di bawah mereka ada klub Rusia, CSKA Moskow yang menang tipis 2-1 dari Benfica. Tapi, melihat situasi, Benfica masih sangat mungkin merepitkan MU dan CSKA.

Sementara itu, Bayern Munchen dan PSG saling berlomba mencetak pesta gol di Grup B. Pemenang di matchday pertama adalah klub Paris yang menghajar Glasgow Celtic 0-5 via parade trio maut mereka, Neymar-Kylian Mbappe-Edinson Cavani. Sementara itu, klub Bavaria hanya bisa menenggelamkan Anderlecth tiga gol tanpa balas; meski tim tamu bermain 10 orang dalam tempo 80 menit terakhir laga.

Barcelona vs Juventus a

Di Grup C, juara Liga Inggris Chelsea menunjukkan kekuatan mereka dengan menumbangkan wakil Azerbaijan Qarabag 6-0. Hal ini sudah cukup untuk menjadikan pasukan Antonio Conte memuncaki klasemen sementara. Di sisi lain, tuan rumah AS Roma tertolong penampilan cemerlang kiper Alisson untuk mengamankan satu poin dari tamu mereka, Atletico Madrid.

Berikut ini klasemen Liga Champion hari ini pada Rabu (13/9)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here