Hasil Liga Jerman 2017 Hoffenheim vs Bayern Munchen 2-0, (2)

Klasemen Liga Jerman hari ini hingga Minggu (10/9) dini hari memastikan Borussia Dortmund tetap berada di puncak. Memang BVB kehilangan rekor 100 persen karena bermain imbang tanpa gol dengan Freiburg. Namun tidak ada tim lain yang mampu melewati jumlah poin mereka. Bahkan pesaing terdekat Bayern Munchen justru tersungkur di tangan Hoffenheim, yang sekarang menjadi runner-up.

Sampai spieltag kedua Bundesliga musim ini, hanya ada empat tim yang selalu menang: Dortmund, Bayern, Hannover, dan Hamburg. Sialnya dari keempat tim tersebut tidak ada satupun yang mampu meraih tiga poin di pekan ini. Pertama, Hamburg ditewaskan oleh RB Leipzig 0-2 di kandang pada laga Sabtu (9/9) pagi. Hal yang membuat mereka kini ada di urutan keenam, dilewati Leipzig yang bercokol di peringkat empat.

Kemudian, Borussia Dortmund yang punya lini depan paling maut di Bundesliga, malah melempem di depan gawang Freiburg, tim yang hanya meraih satu angka dalam dua partai awal. Otomatis, sirna sudah rekor sempurna BVB, yang kini mengoleksi tujuh poin. Bagusnya, Dortmund masih bertahan di puncak. Gara-garanya apa lagi kalau bukan terpelesetnya Bayern Munchen oleh Hoffenheim berkat gol ganda Marc Uth.

Hasil Liga Jerman 2017 Hoffenheim vs Bayern Munchen 2-0, (1)

Bayern sekarang ada di urutan kelima klasemen sementara dengan raihan enam poin, satu di bawah Dortmund, dan satu pula di bawah Hoffenheim. Ini jelas buruk bagi sang juara bertahan, yang mencanangkan target kampiun Liga Jerman enam tahun beruntun. Mereka bahkan punya selisih gol yang lebih buruk dari RB Leipzig, sang runner-up musim lalu.

Nama terakhir dari tim ‘papan atas’ yang gagal meraih poin adalah Hannover 96. Saat dijamu oleh Wolfsburg, mereka hanya bermain imbang 1-1. Ini membuat Hannover tertahan di peringkat ketiga, meskipun mengoleksi angka yang sama dengan Dortmund dan Hoffenheim, mengingat selisih gol yang cuma tipis.

Bundesliga masih menyisakan dua pertandingan lagi hari ini antara Hertha Berlin vs Werder Bremen dan Schalke vs Vfb Stuttgart. Melihat situasi, ada potensi Hertha dan Schalke menggeser Bayern lebih jauh ke papan tengah, andai menang telak.

Berikut ini klasemen Bundesliga hari ini hingga Minggu (10/9) dini hari.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here