Klasemen Liga Jerman Pekan Ini Dortmund Lima Besar, Schalke Runner-Up

Klasemen Liga Jerman pekan ini pada spieltag 12 memastikan kejatuhan besar Borussia Dortmund. Mereka bukan hanya makin jauh dari puncak, malahan jatuh ke lima besar atau keluar dari zona Liga Champions. Di saat bersamaan, rival abadi mereka, Schalke 04 melesat ke posisi runner-up.

Krisis Borussia Dortmund yang hanya membuat mereka meraih satu poin dari lima partai terakhir di Liga Jerman, benar-benar nyata. Di saat BVB kesulitan meraih angka, bukan hanya Bayern Munchen yang mengalami keuntungan. Tim-tim lain yang juga berburu posisi di belakang Die Roten, menggantikan mereka.

Pekan ini, Schalke 04 menenggelamkan Hamburger SV 2-0. Penalti Franco Di Santo dan gol Guido Burgstaller sukses membuat The Royal Blues menggapai total 23 poin. Jumlah angka ini sebenarnya sama dengan RB Leipizig yang di spieltag 12 hanya meraih hasil seri.

Namun berkat selisih gol yang lebih baik, Schalke berhak atas kursi runner-up. Ini juga sekaligus membuktikan betapa dahsyatnya revolusi The Royal Blues di bawah komando pelatih Domenico Tedesco. Dalam lima partai terakhir mereka mengoleksi total 13 poin, yang hanya bisa dikalahkan Bayern Munchen.

Klasemen Liga Jerman Pekan Ini Dortmund Lima Besar, Schalke Runner-Up 4

Sementara Schalke bergerak pesat, tidak boleh dilupakan adalah Borussia Moenchengladbach yang sekarang ada di empat besar. Dengan 21 poin, mereka unggul satu angka dari Borussia Dortmund dan kuda hitam musim lalu, Hoffenheim. Gladbach ada di batas akhir zona Liga Champions.

Di zona degradasi, Werder Bremen akhirnya mengakhiri paceklik kemenangan yang diderita sepanjang awal musim ini. Saat menjamu Hannover, Bremen berhasil menang telak 4-0. Tripoin pertama mereka ini membuat Die Werdener melesat ke peringkat 16 dengan koleksi delapan angka.

Dengan demikian, saat ini tim terburuk di Bundesliga adalah Koeln yang dalam 12 pertandingan awal, hanya mencatatkan dua seri dan 10 kekalahan. Sungguh ironis, karena Koeln adalah tim yang mewakili Liga Jerman di Liga Europa.

Berikut ini klasemen Liga Jerman 2017 hingga spieltag 12.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here