Hasil Liga Jerman Hari Ini RB Leipzig vs Werder Bremen 2-0, Geser Schalke (1)

Klasemen Liga Jerman terbaru hingga Minggu, 26 November dini hari memastikan persaingan ketat terbuka lagi. RB Leipzig dan Schalke 04 pekan ini berhasil memotong jarak dari Bayern Munchen, menyusul kekalahan kedua Die Roten musim ini, di tangan Borussia Moenchengladbach 2-1.

Bayern Munchen seakan tidak terbendung hingga spieltag 12 lalu, ketika mereka menabung 29 angka dan berjarak enam poin dari RB Leipzig serta Schalke 04, dua pesaing terdekat. Namun kini, perolehan angka Bayern tidak bertambah. Mereka total meraih 9 menang, 2 seri, dan 2 kalah.

Hal ini dimanfaatkan benar oleh RB Leipzig yang melesat setelah menggebuk Werder Bremen 2-0 di Red Bull Arena. Die Sachsen kini memiliki 26 poin, tiga angka lebih sedikit dari sang juara bertahan lima kali. Di sisi lain, Leipzig melompati Schalke yang pekan ini hanya mendapatkan satu angka.

Saat bertandang ke Signal iduna Park, Schalke bermain imbang 4-4 dengan Borussia Dortmund. Namun perjuangan mereka demikian heroik, karena sempat tertinggal empat gol lebih dahulu. Setidaknya, Schalke memangkas defisit satu angka dari Bayern Munchen.

Sementara itu, Borussia Dortmund menjadi tim yang paling menderita pekan ini karena mereka lengser ke urutan kelima. Hanya memiliki 21 poin, BVB disalip oleh Borussia Moenchengladbach dengan perbedaan tiga poin. Bahkan andai Hoffenheim menang, BVB bisa jatuh ke urutan keenam.

Hasil Liga Jerman 2017 Dortmund vs Schalke 4-4 7

Bayer Leverkusen, melanjutkan rentetan kebangkitan mereka di spieltag 13. The Werkself berhasil mengalahkan tuan rumah Eintracht Frankfurt dengan skor 0-1. Dengan hasil ini, Leverkusen memiliki 20 poin, dan berada di enam besar.

Persaingan untuk memasuki zona Eropa sendiri sangat ketat. Mengingat, lagi-lagi Augsburg memanaskan persaingan. Mereka mengalahkan Wolfsburg dengan skor 2-1 untuk masuk delapan besar dengan 18 poin. Saat ini, perbedaan antara peringkat lima hingga 10 sekalipun hanya dua angka.

Berikut ini klasemen Liga Jerman 2017 hingga Minggu, 26 November dini hari.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here