Loading...
Sepakbola

Klasemen Liga Spanyol: Atletico 7 Poin dari Barca, Madrid Ancam Valencia

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Real Betis vs Real Madrid 3-5 f

Klasemen Liga Spanyol pekan ini hingga Senin, 19 Februari memastikan Atletico Madrid kembali berjarak tujuh poin dari Barcelona. Akan halnya sang tetangga sebelah, Real Madrid, mengancam eksistensi Valencia di peringkat ketiga dengan perbedaan satu angka saja.

Atletico Madrid sempat tertinggal 10 angka lebih dahulu dari Barcelona di jornada 24. Namun pasukan Diego Simeone membuat jarak masih sama seperti pekan lalu, setelah menggebuk Athletic Bilbao 2-0. ATM mencatatkan kemenangan ke-16 mereka musim ini, untuk total 55 poin, berbanding 62 milik Barca.

Saat ini, Atletico Madrid menjadi satu-satunya tim yang bisa mendekati Barca. Memang ada Valencia dan Real Madrid di peringkat tiga dan empat. Namun jarak mereka sudah terlalu jauh. Los Che di pekan ini tetap berbeda 16 poin dari klub Catalan, sementara Madrid setia dengan selisih 17 angka.

Valencia dan Madrid sendiri terlibat pertarungan sengit untuk perebutan tempat ketiga. Los Che yang menciptakan standar dengan mengalahkan Malaga 1-2. Namun Madrid membalas dengan kemenangan dramatis atas Real Betis 3-5. Jika Valencia memiliki 46 poin, Los Blancos ada satu angka di bawahnya dengan 45 poin.

Atletico Madrid vs Athletic Bilbao 2-0, 3

Pergerakan lain adalah, Villarreal yang resmi di peringkat enam klasemen. Mereka hanya bermain 1-1 kontra tuan rumah Espanyol. Ini adalah hasil buruk ketiga Kapal Selam Kuning dalam tiga partai terakhir yang membuat nilai mereka pekan ini ada di 38 angka saja, kalah satu poin di belakang Sevilla.

Di pertandingan lain, Real Sociedad sang tuan rumah memukul Levante 3-0 pada Minggu, 18 Februari. Hal ini tidak membuat La Real bisa bertarung ke zona Eropa. Namun setidaknya mereka ada di posisi yang aman dari degradasi, tepatnya di urutan ke-12 dengan 29 poin.

Sebaliknya Levante, kini ada di posisi ke-17 dengan 20 poin. Mereka hanya berbeda dua angka saja dari Las Palmas di peringkat 18. Plus tujuh angka dari Malaga, sang penghuni dasar klasemen Liga Spanyol.

Berikut ini klasemen La Liga pekan ini hingga Senin (19/2).

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.