Home / Sports / Sepakbola / Klasemen Liga Spanyol Pekan Ini: Barca-ATM Tinggal Beda 9 Poin!

Klasemen Liga Spanyol Pekan Ini: Barca-ATM Tinggal Beda 9 Poin!

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Espanyol vs Barcelona 1-1, (1)

Klasemen Liga Spanyol pekan ini hingga jornada 22 memastikan Atletico Madrid memperpendek selisih dari Barcelona. Jika pekan lalu selisih masih 11 angka, kini perbedaan tinggal 9 poin lagi. Hal ini tidak terlepas dari hasil imbang yang dialami Barca dan kemenangan milik ATM.

Sungguh luar biasa klasemen La Liga hingga Senin, 5 Februari. Betapa tidak? Dari enam tim yang bercokol di zona Eropa, hanya satu yang meraih tiga poin, yaitu Atletico Madrid. Barcelona dan Real Madrid seri, sementara Valencia, Sevilla, dan Villarreal tumbang.

Barcelona yang memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka, hanya bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Espanyol. Barca sempat tertinggal oleh gol Gerard Moreno dalam Derby Catalonia ini sebelum menyamakan kedudukan via Gerard Pique di ujung pertandingan.

Memiliki 58 poin, Barca melihat kemenangan Atletico Madrid 1-0 dari Valencia via gol tunggal Angel Correa. ATM kini memiliki 49 poin. Jika ada yang disesali mereka adalah, terlalu banyak hasil imbang: tujuh kali. Sementara itu, selisih Barca dari Madrid sendiri tidak berbeda, tetap 19 poin, meski Los Blancos menyimpan satu laga lebih banyak.

Hasil Liga Spanyol 2018 Atletico Madrid vs Valencia 1-0 (1)

Akan halnya Valencia, yang terpatri di peringkat ketiga dengan 40 poin, harus ekstra waspada. Sangat mungkin mereka jatuh ke zona Liga Europa pekan depan jika melihat perbedaan dengan Real Madrid sang peringkat empat yang cuma satu angka, dan dari Villarreal sang lima besar yang tiga angka.

Sementara itu Girona meramaikan pertarungan menuju Liga Europa dengan kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao. Dua gol Cristhian Stuani membuat Girona kini mengoleksi total 31 poin. Jumlah tersebut hanya berbeda dua angka saja dari Sevilla yang ada di batas akhir wilayah Eropa. Girona sendiri menduduki peringkat sembilan, dan tercatat ada empat tim yang bisa menyerobot Sevilla: Eibar, Celta Vigo, Girona sendiri, dan Real Betis sang nomor 10.

Berikut ini klasemen Liga Spanyol 2018 hingga Senin, 5 Februari.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *