Loading...
Sepakbola

Klasemen Liga Spanyol Pekan Ini: Madrid Makin Hancur, 16 Poin di Bawah Barca!

Klasemen Liga Spanyol Pekan Ini Madrid 16 Poin di Bawah Barca (2)

Klasemen Liga Spanyol pekan ini hingga Senin 8 Januari 2018 menyiratkan kehancuran Real Madrid. Setelah liburan musim dingin, Los Blancos malah semakin tertinggal dari Barcelona. Hasil imbang 2-2 melawan tuan tumah Celta Vigo di jornada 18, membuat pasukan Zinedine Zidane kini berbeda 16 poin dari Barca yang sangat nyaman di puncak. Padahal Madrid adalah juara bertahan.

Barcelona melanjutkan parade kemenangan mereka dan semakin kokoh memimpin klasemen La Liga. Ketika menjamu Levante pada Minggu (7/1), klub Catalan tidak kesusahan untuk memetik skor 3-0. Parade gol Lionel Messi, Luis Suarez, dan Paulinho membuat Barca kini mengoleksi 48 poin. Jumlah yang tetap berjarak sembilan angka dari Atletico Madrid, yang sempat memperpendek selisih karena bermain lebih awal.

Baca Juga:  Bursa Transfer: Kelechi Iheanacho Resmi Milik Leicester City

Barcelona kini mencatatkan diri sebagai tim paling sempurna, dengan poin terbanyak, mencetak gol terbanyak (48 gol), dan kebobolan paling sedikit (7 gol). Sangat kontras dengan Real Madrid yang terpuruk di peringkat empat setelah bermain seri melawan Celta. Madrid baru mengumpulkan 32 angka, hasil dari 9 menang, lima seri, dan tiga kalah. Los Blancos juga tertinggal 7 angka dari Atletico, dan lima angka dari Valencia, bahkan meski mereka menyimpan satu laga lebih banyak.

Klasemen Liga Spanyol Pekan Ini Madrid 16 Poin di Bawah Barca (1)

Di pertandingan lain, Athletic Bilbao berhasil mengalahkan Alaves 2-0 dalam Derby Basque. Hal yang membuat mereka melompat jauh ke peringkat delapan klasemen, dengan 24 angka. Athletic menghidupkan lagi harapan ke Liga Europa, karena hanya berbeda empat angka dari Villarreal, sang peringkat enam, batas akhir ke Eropa musim depan.

Baca Juga:  Hasil Piala Presiden 2018: Persebaya vs PSMS 3-3 (3-4 Adu Penalti), Lolos Dramatis!

Di sisi lain, Villarreal harus bermain imbang 1-1 saja melawan Deportivo La Coruna. Mereka hanya bisa memangkas jarak satu angka dari Sevilla, sang peringkat kelima. Namun, setidaknya Kapal Selam Kuning tidak membuang poin terlalu banyak. Akan halnya La Coruna, dengan satu angka ini, ada di posisi 17. Mereka unggul satu poin dari tim teratas zona degradasi, Alaves.

Klasemen Liga Spanyol pekan ini hingga jornada 18 pada Senin, 8 Januari 2018 adalah sebagai berikut.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.