Klasemen MotoGP 2017 Terbaru Marquez Unggul 16 Poin Dari Dovizioso

Klasemen MotoGP 2017 terbaru hingga Grand Prix Aragon memastikan Marc Marquez (Repsol Honda) berdiri sendirian di puncak. Berkat kemenangan pada Minggu (24/9), Baby Alien sukses mendapatkan total 224 angka. Jumlah ini unggul 16 poin dari pesaing terdekat Andrea Dovizioso (Ducati).

Sebelumnya, sampai GP Misano dua minggu lalu, puncak klasemen Moto GP 2017 dipegang oleh dua nama. Ada Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang berbagi posisi, sama-sama mengoleksi 199 poin. Namun, hasil masif yang didapatkan Marquez akhir pekan ini menjadi kunci baginya untuk melenggang jauh.

Marquez memetik 25 poin di Aragon; yang juga merupakan kemenangan kelimanya musim ini. Kontras dengan sang rival, Dovizioso yang cukup menderita. Bukan hanya gagal meraih podium, sang pebalap Italia juga hanya berada di urutan ketujuh dalam balapan, sehingga hanya memperoleh tambahan sembilan angka. Dovi kini memiliki 208 poin, atau 16 angka di bawah Marquez.

Jelas, ini adalah napas lega yang sangat menolong Marc Marquez. Ketika kompetisi tinggal tersisa empat balapan lagi, ia bisa unggul cukup jauh dari perigkat kedua. Malahan, sekarang Dovizioso sudah didekati kembali oleh Maverick Vinales (Movistar Yamaha). Sang pebalap Spanyol yang finish di urutan keempat GP Aragon, kini 12 poin di belakang Dovi.

Hasil MotoGP Aragon 2017 Marc Marquez Juara, Honda Finish 1-2!

Pergerakan penting juga dilakukan oleh Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Sempat dinyatakan tidak bisa tampil karena cedera, nyatanya The Doctor bisa mengamankan peringkat kelima di Aragon, yang bermakna kini total koleksi poinnya mencapai 168 angka.

Sayang dalam perebutan tempat di klasemen MotoGP 2017, Rossi harus mengakui keunggulan satu nama: Dani Pedrosa. Rekan setim Marc Marquez ini memperoleh 20 poin hasil dari duduk di kursi runner-up. Pedrosa mempunyai 170 poin, atau dua angka lebih banyak dari Rossi.

Berikut ini klasemen MotoGP 2017 hingga Minggu (24/9).

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here