MotoGP

Klasemen MotoGP 2017 Terbaru: Vinales Kokoh di Puncak, Dovizioso Runner-Up

Maverick Vinales Siap Jiplak Gaya Jorge Lorenzo di GP Mugello (2)

Klasemen MotoGP 2017 terbaru hingga race keenam di Mugello pada Minggu (4/6) memastikan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) kokoh di puncak. Pebalap Spanyol tersebut malah menambah jarak dari hampir semua pesaingnya dengan total koleksi 105 poin. Namun Vinales harus hati-hati dengan sosok yang tiba-tiba muncul sebagai runner-up, Andrea Dovizioso (Ducati).

Maverick Vinales memang tidak berhasil menjadi juara GP Italia 2017. Namun sang pebalap Yamaha itu sukses meraih 20 poin krusial yang sangat menguntungkannya di klasemen Moto GP pekan ini. Vinales kini menggenggam 105 angka dari enam balapan; dan menjauh dari hampir semua rival. Sebagai contoh, dari Valentino Rossi yang ada di posisi ketiga.

The Doctor dengan duduk di peringkat empat di GP Italia hanya berhak mendapatkan tambahan 13 poin. Kini, ia memiliki 75 poin atau 30 angka di bawah Vinales. Kondisi yang lebih parah dialami oleh sang juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda). Hanya finish di urutan keenam di Mugello, Baby Alien memiliki angka total 68, alias berbeda 37 poin di belakang sang pemuncak klasemen.

Baca Juga:  ‘Nafsu Menang’ Jadi Kunci Valentino Rossi Bertahan di MotoGP

Rekan setim Marquez bisa jadi yang paling sial. Siapa lagi Dani Pedrosa yang mengalami DNF pada Minggu ini. Angkanya tidak bertambah, 68 poin; dan sekarang ada di urutan kelima, sejajar dengan Marquez. Pedrosa juga berjarak empat poin dari peringkat enam, Johann Zarco (Tech 3).

Maverick Vinales Aslinya Saya Ingin Salip Rossi Di Momen Terakhir! (1)

Namun ada satu nama yang langsung melesat ke awang-awang. Dia adalah Andrea Dovizoso. 25 poin di Mugello mendongkrak posisinya jadi runner-up klasemen dengan 79 poin. Selisih Dovi adalah yang paling sedikit dengan Vinales, yaitu berbeda 26 angka saja; atau nyaris satu balapan.

Bagaimana dengan Jorge Lorenzo, rekan setim Dovizioso di Ducati? Ia juga terus menemukan momentum. X-Fuera ada di peringkat ketujuh dengan menabung 46 poin. Namun secara teknis, Lorenzo didekati oleh Danilo Petrucci (Pramac) yang meraih podium di GP Italia; keduanya cuma berbeda empat angka.

Baca Juga:  Lawan Marc Marquez, Maverick Vinales Harus Membalap Dengan Cerdas!

Berikut ini klasemen MotoGP 2017 terbaru hingga GP Italia pada Minggu (4/6).

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

%d bloggers like this: