Loading...
Lifestyle

Kopi Luwak Termasuk dalam 6 Makanan Termahal di Dunia

kopi luwak

Beberapa jenis makanan dijual dengan harga yang menurut orang kebanyakan, sangat mahal, bahkan termahal di dunia. Bagaimana tidak, hanya untuk ukuran satu ons saja banderolnya bisa jutaan rupiah.

Penasaran apa saja makanan yang bisa bikin dompet mendadak kering tersebut? berikut informasinya seperti dilansir laman BBC:

Saffron

Safron adalah bumbu sekaligus pewarna makanan agar kuning bercahaya. Bentuknya mirip benang, dan berasal dari putik bunga crocus yang warnanya merah. Saffron juga memberi aroma yang enak. Harganya mahal karena butuh ribuan bunga untuk mendapatkan satu ons saffron saja. Selain itu bunga tersebut hanya tumbuh di wilayah tertentu.

Kaviar

Ini adalah makanan dari telur ikan sturgeon, yang bentuknya bulat kecil. Makanan ini sangat mahal karena ikan tersebut hanya ditemukan di Laut Kaspia dan Laut Hitam, dengan jumlah yang makin sedikit bahkan mulai langka.

Baca Juga:  Ini Manfaat Benang Putih Pada Pisang yang Sering Dibuang

Tiram

Tiram kini dianggap makanan mahal karena keberadaan yang makin langka. Perburuan hewan laut ini merajalela, ditambah polusi di laut yang makin parah membuat tiram sulit berkembang biak dengan cepat.

Jamur truffle

Jamur ini tumbuh di dalam tanah, sehingga pencarinya perlu menggunakan anjing terlatih. Aroma dari jamur berwarna putih ini sangat lezat, sehingga konsumen kelas atas menyukainya. Truffle juga hanya tumbuh di wilayah Piedmont, Italia Utara serta sulit dikembang biakkan.

Daging sapi wagyu

Daging sapi wagyu berasal dari Jepang, mereka diperlakukan sangat istimewa oleh peternak. Mulai dari makanan, minuman hingga pemijatan diberikan untuk sapi-sapi tersebut. Mereka bahkan mendengarkan musik agar tidak stres. Semua bertujuan agar dagingnya tidak keras dan alot saat dimakan.

Baca Juga:  12 Orang Alami Penyakit Langka Usai Santap Daging Babi Hutan

Kopi luwak

Kopi luwak asal Indonesia dikenal mempunyai aroma wangi seperti karamel. Pengolahannya juga berbeda dari kopi biasa, karena biji kopinya terlebih dahulu harus dimakan oleh hewan luwak. Setelah dikeluarkan sebagai feses atau kotoran luwak, biji kopi yang utuh tersebut pun diolah dengan cara khusus. Tak heran harganya mencapai jutaan per kilogram.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.