Loading...
Scandal

KPK Periksa Mantan KSAU Agus Supriatna. Ada Apa?


Hari ini, Rabu (3/1/2018) Mantan KSAU Marsekal (Purn) Agus Supriatna datang mengunjungi gedung KPK di Jakarta. Kendati dirinya terlihat berkunjung ke sana, namun mengenai perihal apa kunjungannya tersebut, dia tak menjawab maupun memberikan penjelasan saat ditanyai dirinya akan diperiksa untuk siapa.

Dilansir dari Detik.com, Agus tiba di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2018) sekitaran pagi tepatnya pada pukul 09.27 WIB. Agus pun datang berkunjung ke KPK tidak hanya seorang diri saja. Namun, ia mengunjungi KPK dengan didampingi beberapa orang. Dari beberapa orang yang terlihat mendampinginya, terlihat juga ada sejumlah petugas provos mendampingi Agus.

Terlihat saat datang ke KPK, Agus tampak menunggu di ruang tunggu KPK sembari duduk dan sesekali berdiri. Tidak berkunjung dengan tangan kosong saja dan tidak tanpa membawa apa-apa, nampak Agus datang sambil membawa sebuah map di tangannya. Ketika waktu menunjukkan pukul 09.35 WIB, Agus pun berjalan untuk menuju ke lantai 2 dengan naik melewati tangga.

Baca Juga:  Segera Berlakukan Pajak Kemacetan, Begini Rancana Sandiaga Uno

Diketahui, ini bukan kali pertama Agus datang untuk mengunjungi kantor KPK. Diberitakan Agus sebelumnya telah 2 kali mendapat panggilan dari KPK. Pemanggilan dirinya itu terkait kasus pengadaan helikopter dan atas kasus ini dirinya ditetapkan dengan status sebagai saksi. Karena alasan itulah, Agus lantas dipanggil oleh KPK yakni sebagai saksi.

Agus pun dipanggil oleh KPK untuk menjadi saksi dalam kasus pengadaan helikopter AW-101 dengan tersangkanya yakni Direktur Utama PT Diratama Jaya Mandiri Irfan Kurnia Saleh. Akan tetapi, menanggapi tentang panggilannya tersebut, dirinya tak pernah pernah hadir memenuhi panggilan KPK lantaran pengacara dia mengatakan bahwa Agus tak bisa datang karena tengah menjalankan ibadah umrah.

Baca Juga:  Sempat ‘Ciut’ Dalam Mencalonkan Kader, Megawati: Saya Mau Maju Pilkada

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.