KTM Tak Incar Marc Marquez di MotoGP 2019, Tolak Rider 'Superstar' 2

KTM ternyata tidak mengincar Marc Marquez di MotoGP 2019 mendatang. Meskipun tim tersebut sedang berkembang, pimpinan KTM, Pit Beirer menyebutkan ingin fokus mengembangkan talenta muda milik mereka, yang jumlahnya ‘meriah’.

MotoGP musim ini bakal sangat panas. Bukan hanya karena pertarungan tim-tim di dalam lintasan, tetapi juga di luar lintasan. Memburu pebalap top untuk musim berikutnya bakal dilakukan banyak tim, mengingat ada 12 pebalap yang kontraknya rampung di akhir 2018.

Marc Marquez, juara dunia empat kali disebut-sebut bisa pindah ke KTM. Bukan hanya karena Marquez ingin mencari tantangan baru di luar Honda, tempat ia memenangi semua gelarnya di MotoGP. Tetapi juga karena KTM disponsori oleh Red Bull, yang merupakan sponsor Marquez pula.

Namun Pit Beirer menolak kemungkinan timnya membayar mahal untuk pebalap-pebalap berlabel superstar. Toh KTM sudah memiliki segudang pebalap bertalenta yang muncul di Moto2, Moto3, hingga Red Bull Rookies Cup.

KTM Tak Incar Marc Marquez di MotoGP 2019, Tolak Rider 'Superstar'

Sebagai catatan, di Moto2 saja, KTM sebagai konstruktor memiliki tiga tim: Kiefer Racing, CGBM Evolution, dan Red Bull KTM Ajo. Sementara di Moto3, lebih mengerikan lagi. Pasalnya, hanya ada dua konstruktor, Honda dan KTM. Total KTM memiliki 9 tim di sini.

Beirer dikutip dari Motorsport.com menuturkan, “Kami tidak berpikir untuk mencari superstar dari tempat manapun.”

“Kami menggarap program pengembangan pebalap kami sendiri, terutama mengingat enam manufaktur (di MotoGP) mencari pebalap, penting bagi kami memberikan kesempatan kepada pebalap muda; dan membentuk bintang masa depan.”

Menurut Pit Beirer, KTM tidak dalam posisi merebut bintang dari tim lain. Sebaliknya, mereka masuk ke MotoGP untuk mencetak bintang-bintang baru; yang bakal menjadi raja di kemudian hari.

“Kita sudah menyusun kerja di paddock ini bertahun-tahun untuk mengangkat pebalap baru. Mari berharap ada satu pebalap (terbaik) yang siap untuk kami di masa yang akan datang.”

Loading...

Sampaikan Pendapat