Loading...
Berita

Kuasa Hukum Ahok: Siapa Yang Pecundang…


Langkah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengajukan Peninjauan Kembali (PK) dinilai pihak Habib Rizieq sebagai pecundang.


Menanggapi tudingan ini, Kuasa Hukum Ahok Josefina Agatha Syukur mengatakan bahwa hal itu adalah pernyataan yang lucu. Sebab, PK merupakan upaya hukum yang memang diizinkan sehingga tidak tepat dikatakan bahwa Ahok pecundang.


“Sebenarnya siapa yang pecundang disini, yang ikut aturan atau yang tidak ikut aturan. Kan simple sekali masa kita ngikutin aturan kok dibilang pecundang, kalau gak ngikutin aturan ya bisa dibilang pecundang,” ujar Josefina di PN Jakarta Utara, Rabu (21/2/2018).


“Kurang lebih (dia tidak ikut aturan karena tidak pulang-pulang ke Indonesia),” Fina menambahkan seraya tertawa.

Baca Juga:  Pernah Menjabat 2 Kali Ikuti Jejak Ayahnya, Inilah Wali Kota Cilegon TB Iman Ariyadi yang Dibekuk KPK

Josefina mengatakan bahwa upaya PK ini bukan sebagaimana yang ditudingkan kepada Ahok bahwa dirinya mempermainkan hukum. Karena PK adalah hak yang memang diperoleh oleh Ahok sehingga sah apabila dilakukan langsung PK tanpa ada upaya sebelumnya.


“Tidak ada mempermainkan hukum karena kan itu upaya hukum yang memang diizinkan oleh hukum jadi tidak ada mempermainkan hukum,” kata dia.


Pihak Ahok juga tidak ambil pusing atas rencana demo yang akan dilaksanakan ketika sidang PK digelar pada Senin (26/2/2018). Demo untuk menolak rencana PK, kata Fina merupakan hak sehingga pihak Ahok tidak mempermasalahkan hal tersebut.


“Demo itu kan haknya setiap orang mau demo mau apa yang penting kita berada di jalur hukum saja kita lakukan apa yang memang menurut hukum dimungkinkan. Kalau mereka mau demo mau apa ya terserah mereka lah,” pungkas dia. (nug/rot)

Baca Juga:  Ini Dia Penampakan Amplifier Masjid yang Menjadikan Zoya Tewas Dibakar Hidup-Hidup Oleh Warga!

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.