kucing ekor panjang

Seekor kucing yang diberi nama Cygnus, memiliki ekor yang sampai saat ini diyakini sebagai terpanjang di dunia. Ia bahkan berhasil mencatatkan namanya dalam Guinness Book of Records 2018, sebagai “ekor terpanjang pada kucing domestik”.

Cygnus adalah peliharaan dari pasangan suami istri Lauren dan Will Powers, yang bertempat tinggal di Ferndale, Michigan. Bulu-bulu halus pada ekornya panjang dan sangat cantik serta menggemaskan. Tak heran jika Cygnus sangat disayangi oleh mereka.

Ekor milik kucing domestik Amerika itu tercatat sepanjang 44,66 cm dari pangkal pantatnya sampai ujung. Namun tentu tidak termasuk bulu-bulu halus yang menjuntai di ujung ekor halusnya itu, hanya sampai ujung ekor yang berisi tulang dan daging.

Pencatatan sekaligus pengukuran resmi untuk rekor tersebut dilakukan pada Juni 2016. Saat itu Cygnus baru berumur satu tahun. Kini, menurut pemiliknya, ekor kucing itu makin bertambah panjang hingga mencapai 46,7 cm.

Karena si kucing kemungkinan dapat terus tumbuh, maka angka itu dapat terus bertambah.

“Ekornya tumbuh sekitar setengah inci setiap bulan atau lebih. Ini mulai terlihat hampir aneh. Orang menyebutnya ‘featherduster’ atau ‘Door draft blocker’,” kata Will seperti dilansir Amusing Planet, Ahad(17/9).

Kendala bagi si kucing ekor panjang tentu ada juga, yakni ia harus ekstra hati-hati saat berjalan. Jika tidak waspada maka ekor panjangnya bisa terjepit pintu atau mengalami kecelakaan lain akibat menaruh ekornya sembarangan.

Saudara Cygnus, Arcturus, memegang rekor dunia untuk kategori “kucing domestik tertinggi di dunia”. Ia mempunyai tinggi 48,4 cm dan berat 30 kg.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here