Loading...
Scandal

Kumpulan Komentar Para Tokoh Soal Ahok yang Diambang Perceraian


Banyak pihak yang terhenyak dengan kabar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melayangkan gugatan cerai Veronica Tan. Selama ini, keluarga tersebut terlihat adem ayem dan terlihat sangat harmonis.

Retaknya biduk rumah tangga Ahok dan Veronica ini juga memnacing banyak komentar dari sejumlah tokoh nasional. Banyak yang merasa terkejut dan prihatin atas apa yang terjadi. tak jarang juga mereka berdoa buat Ahok dan keluarganya.

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah juga mengungkapkan keterkejutannya dan berharap kabar tersebut tidak benar.

“Kalau dalam agama, ada satu pekerjaan halal tapi dibenci Tuhan, yaitu perceraian. Kami tentu berdoa supaya itu tidak terjadi, kasihan anaknya dan segala macam,” harap Fahri, Senin (8/1/2017), dikutip dari detik.com.

Dari kalangan artis, Rian D’MASIV juga meluapkan rasa prihatinya atas apa yang sedang menimpa keluarga Ahok. Ia menyebutkan jika yang akan terjadi merupakan kehendak Tuhan.

Baca Juga:  Mengaku Diancam Novel Baswedan, Miryam: Saya Akan Kejar ke Mana Pun

“Mungkin orang masih bingung kok bisa cerai, yang kutahu sepertinya wanita yang kuat ya Bu Veronica tapi ya itulah hidup kita nggak pernah tahu rahasia Tuhan. Kita nggak pernah tahu ke depan gimana. Jadi itu udah jadi jalannya, jadi aku nggak bisa komentar yang gimana-gimana,” kata Rian saat ditemui di Gedung Trans TV.

Najwa Shihab berpendapat jika perkara yang kini tengah banyak dibicarakan publik itu seharusnya menjadi ranah privat, di mana publik tidak perlu terlampau jauh mencampurinya.

“Menurut saya, itu isu private ya, yang bukan konsumsi publik jadi saya prihatin dan seharusnya itu jadi ranah private Ahok dan keluarganya. Masih banyak isu penting yang seharusnya jadi perhatian publik, soal pilkada, soal money politic, soal mahar politik, soal hukum,” ujar Najwa Shihab ditemui saat preskon Mata Najwa di Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Baca Juga:  Setya Novanto Kembali Tak Penuhi Panggilan Pemeriksaan KPK

Ade Armando, dosen Universitas Indonesia yang dikenal sebagai pendukung Ahok juga mengungkapkan rasa sedihnya.

“Ahok mengajukan gugatan cerai pada Veronica. Kemungkinan besar, bukan hoax. Tentu saya ikut bersedih mendengar berita ini,” tulis Ade Armando dalam akun Facebooknya seperti dikutip SuratKabar.id, Senin (8/1/2018).

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPR Fadli Zon enggan untuk banyak komentar perihal masalah perceraian Ahok.

“Kami hargai privacy mereka. Kalau benar, mungkin ada urusan di dalam rumah tangga, masa kita harus recoki urusan rumah tangga orang. Saya kira itu urusan mereka lah,” kata Fadli di Kompleks DPR, Jakarta, Senin (8/1/2017), dikutip dari cnnindonesia.com.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.